Sandi Bantah Pernah “Adu Jotos” dengan Bupati Subang

Sutarno Sirait, Udin Jazudin, Dede Sunarya TP. dan Sandi di Subang, Kamis 2/5/2019 (dok. KM)
Sutarno Sirait, Udin Jazudin, Dede Sunarya TP. dan Sandi di Subang, Kamis 2/5/2019 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sebuah pemberitaan di media online AktualNews yang mengabarkan tentang Bupati Subang, Ruhimat, nyaris adu jotos dengan seseorang bernama Sandi sempat membuat gaduh masyarakat dan lingkungan instansi Pemerintahan Subang.

Tudingan bahwa pemberitaan tersebut membuat gaduh disampaikan oleh Pengacara Pemkab Subang, Dede Sunarya. “Berita ini menjadi polemik dan membuat gaduh di masyarakat, termasuk di instansi Pemerintahan,” katanya.

Penuturan Dede Sunarya selaku Pengacara Pemkab Subang yang juga mewakili Bupati H. Ruhimat ini disampaikan dalam pertemuan dengan Sandi yang sengaja digelar di ruang lobi Aula Pemda Subang yang juga dihadiri serta disaksikan oleh Kepala Kantor Kesbang Subang Udin Jazudin, wartawan AktualNews Budi dan beberapa awak media cetak maupun online.

“Berita ini cukup menarik karena terus diberitakan bergulir dari beberapa media baik cetak maupun online”, kata Dede.

Sementara itu Sandi dalam jawabannya membantah dirinya pernah adu jotos atau baku hantam dengan Bupati, namun dia membenarkan telah datang ke rumah dinas dan bertemu dengan Bupati Ruhimat yang saat itu sedang bersama Kepala kantor Kesbang Udin Jazudin, dan Sandi mengaku datang dengan cara baik baik serta bicara sopan, “Peristiwa kejadian pertemuan memang ada tapi nyaris adu jotos tidak ada, jangankan baku hantam, nyarispun tidak ada,” ujar Sandi.

Kepala Kantor Kesbang, Udin Jazudin yang juga sebagai saksi pada saat itu membenarkan keterangan Sandi, “Kang Sandi ketika datang ke rumah dinas itu dalam keadaan baik, normal dan bicaranyapun sopan santun, etikanyapun dijaga, ketika muncul nyaris baku hantam itu jauh sekali,” ungkapnya.

Sementara itu Budi, wartawan AktualNews saat dimintai keterangannya mengatakan “cukup” dan enggan berkomentar.

Dari pertemuan tersebut akhirnya kedua belah pihak yaitu Dede Sunarya selaku Pengacara Pemkab Subang yang juga mewakili Bupati dan Sandi sepakat untuk “berdamai” dengan saling memaafkan.

Reporter: RICKY
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*