Rektor Unpak Pererat Hubungan dengan Media Massa

Rektor Universitas Pakuan Bogor bersama awak media (dok. KM)
Rektor Universitas Pakuan Bogor bersama awak media (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bibin Rubini, menggelar silaturahmi dengan awak media massa baik cetak, online maupun elektronik dengan mengusung tema “Berkah Ramadhan Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas Unpak-Media Massa”. Acara tersebut berlangsung di aula gedung Rektorat Unpak, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu 15/5.

Rektor yang baru diangkat menjadi Guru Besar itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para awak media di kampus Unpak. Bibin juga menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemberitaan yang bersifat positif bagi masyarakat, terutama tentang peran dunia pendidikan, khususnya Unpak.

Dalam sambutannya, Bibin mengatakan bahwa media massa memiliki peran yang sangat strategis, dalam arti pada kondisi saat ini media massa memiliki peranan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat sehingga menjadikan media massa sebagai pusat perhatian publik untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi.

“Peran media massa sangatlah penting sebagai sumber pengetahuan, banyaknya informasi atau isu-isu yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri akan langsung diterima oleh masyarakat. Namun informasi-informasi itu harus disaring terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan informasi, sehingga tidak menimbulkan perselisihan dan salah pengertian,” tambah Bibin.

Kata Bibin, media massa merupakan bagian dari pendidikan, dalam artian media massa yang menyebarkan beraneka ragam informasi harus sanggup melakukan fungsinya sebagai bagian dari pendidikan. Sistem komunikasi massa di Indonesia menuntut untuk selalu memberitakan informasi yang terpercaya, aktual dan terbaru serta harus mendidik masyarakat menjadi lebih baik. “Media massa tidak boleh memberitakan berita yang bersifat provokasi, karena berakibat timbulnya perpecahan dan konflik,” terang pria bergelar Profesor tersebut.

Mengakhiri sambutannya, rektor Unpak itu menyebut bahwa jalinan silaturahmi dengan media “sangat penting”, karena kampus atau universitas sangat memerlukan turut sertanya media massa dalam memajukan dan mengembangkan program yang universitas keluarkan. “Terutama Universitas Pakuan ya, untuk masyarakat baik nasional, regional dan internasional,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*