Pemkot Bogor Buat Kesepakatan Pengembangan Kampung Wisata Pulo Geulis Tanpa Libatkan Warga

Kawasan Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (dok. KM)
Kawasan Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Warga Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mengungkapkan kekecewaan atas tindakan sepihak Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penandatanganan kerjasama penataan Pulo Geulis tanpa melibatkan warga setempat.

“Saat ini kami berkumpul bersama para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua-ketua RT, serta perwakilan masyarakat Pulo Geulis,” ungkap Ketua RW 05 Babakan Pasar, Hamzah, saat rapat bersama warga, Minggu 12/5.

“Rapat bersama untuk membahas secara bersama atas tindakan Pemkot Bogor yang tidak melibatkan warga, justru malah melibatkan pihak ketiga dalam penataaan Kampung Wisata Pulo Geulis,” tambah Hamzah.

Menurut Hamzah, berdasarkan kesepakatan tokoh masyarakat dan warga Pulo Geulis, pihaknya menolak langkah Pemkot Bogor untuk menata Pulo Geulis yang sama sekali tidak melibatkan warga.

“Bahkan penandatanganan kerjasama dengan pihak-pihak ketiga warga Pulo Geulis tidak diberitahu sama sekali, udangan yang ada kepada pengurus dan tokoh masyarakat hanya buka puasa bersama,” kata Hamzah.

Sebelumnya, untuk menata Kampung Wisata Pulo Geulis, Pemkot Bogor menggandeng Panorama Group dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Penandatanganan kerja sama dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2019 lalu.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*