Disbudpar Kota Bogor Akui Tidak Dilibatkan dalam Rencana Penataan Kampung Wisata Pulo Geulis

Perwakilan warga Pulo Geulis, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, saat beraudensi dengan Disbudpar Kota Bogor, Senin 13/5/2019 (dok. KM)
Perwakilan warga Pulo Geulis, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, saat beraudensi dengan Disbudpar Kota Bogor, Senin 13/5/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bogor Shahlan Rasyidi menyatakan bahwa pihaknya tidak dilibatkan dalam kerjasama Pemerintah Kota Bogor dengan pihak ketiga dalam rencana penataan Kampung Wisata Pulo Geulis, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Terkait dengan rencana penataan yang sudah ditandatangani Pemkot Bogor dengan pihak ketiga beberapa waktu lalu, kami belum pernah dilibatkan terkait perencanaan tersebut,” ungkap Shahlan saat audensi dengan perwakilan warga Pulo Geulis di Kantor Dibudpar, Senin 13/5.

“Saat penandatanganan kerjasama kemarin, Disbudpar diwakili Kepala Bidang. Yang jelas secara keterlibatan perencanaan tersebut Disbudpar belum dilibatkan, akan seperti apa, bagaimana kami belum tahu seperti apa,” tegas Sahlan.

Sementara puluhan perwakilan warga Pulo Geulis yang mendatangi dan berdiskusi dengan Disbudpar Kota Bogor menilai “sangat aneh” jika perencanaan penataan Kampung Wisata Pulo Geulis tidak diketahui ataupun tidak melibatkan Disbudpar Kota Bogor.

“Perencanaan yang sudah ditandatangani oleh pihak ketiga, selain tidak melibatkan warga sekitar, tapi ini juga tidak diketahui seperti apa maksud kerjasama perencanaan tersebut,” ungkap salah satu warga.

“Yang jelas ini ungkapan kekecewaan warga, kenapa Pemkot Bogor tidak melibatkan warga Pulo Geulis jika memang ingin menata lebih baik kawasan Pulo Geulis,” tegasnya.

Sampai berita ini ditayangakan, diskusi warga Pulo Geulis dan Dibudpar Kota Bogor masih berlangsung.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*