Dua Kali Gelar Acara, KOPASS Santuni 150 Yatim, Dhuafa, dan Anak Jalanan

Foto Bersama Usai Pemberian Santunan KOPASS di Masjid Nurul Ikhwan, Cibungbulang, Bogor 25/5/2019 (dok. KM)
Foto Bersama Usai Pemberian Santunan KOPASS di Masjid Nurul Ikhwan, Cibungbulang, Bogor 25/5/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Komunitas Peduli Antar Sesama (KOPASS) mengadakan kegiatan buka puasa bersama diiringi santunan yatim dan dhuafa di Masjid Nurul Ikhwan, Desa Cibatok, Cibungbulang, Sabtu 25/5 yang dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, pengurus masjid, serta ibu-ibu Majlis Taklim Nurul Ikhwan di bawah pimpinan Ibu Noeraeni.

Ketua KOPASS Arkan Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan jika digelarnya acara santunan dan buka puasa bersama tersebut dilakukan untuk yang kedua kalinya di bulan Ramadhan ini. “Sebelumnya acara diadakan di Griya Yatim & Dhuafa Jl. H. Adam Malik Komplek Deplu Kreo Tangerang pada tanggal 12 Mei 2019 lalu,” kata Arkan.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta penyerahan santunan untuk 60 orang yatim dan dhuafa dan diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

Menurut salah satu pengurus KOPASS, Dedy Armand, acara yang mengangkat tema ‘Ceria Ramadhan dan Berbagi Bersama’ tersebut menargetkan pembagian santunan sebanyak 150 orang di beberapa tempat yang berbeda.

“Tujuan utamanya adalah mengajak para dermawan yang merasa kelebihan rejeki namun tidak ada waktu untuk melakukan kegiatan positif ini, maka KOPASS siap membantu menyalurkan apa yang menjadi keinginan para dermawan bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dermawan sekalian, dan alhamdulillah bulan puasa ini kita mampu mencapai target pembagian santunan sebanyak 150 bingkisan buat mereka yang membutuhkan,” jelas Dedy.

Di akhir acara, Ketua KOPASS menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan dermawan yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Khususnya kepada Ibu Ida Ancipta Wisata, Yayasan SMA IT Raflesia, Warga LKPN, Asy-syifa dan semua donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu, semoga kebaikan para dermawan sekalian mendapat balasan dari Allah Swt,” pungkasnya.

Reporter: Arkan/Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*