Aparat Sita 500 Botol Miras Ilegal di Karangrejo

Jajaran Satpol PP Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen berhasil menyita lebih dari 500 botol miras dari warga Dukuh Plesung RT 04 RW. 02 Karangrejo, Petanahan Kebumen, 23/5/2019 (dok. KM)
Jajaran Satpol PP Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen berhasil menyita lebih dari 500 botol miras dari warga Dukuh Plesung RT 04 RW. 02 Karangrejo, Petanahan Kebumen, 23/5/2019 (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Satuan Polisi Pamong Praja Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen berhasil menyita lebih dari 500 botol minuman keras berbagai merek yang diamankan dari Dukuh Plesung RT 04 RW. 02 Desa Karangrejo, Petanahan, Kebumen, dari seorang warga bernama Edi Nuryanto alias Pecuk, Kamis 23/5 lalu.

Penggerebekan ini merespon keresahan warga yang disampaikan ke jajaran Kodim Kebumen, yang kemudian menggandeng Satpol PP Kebumen untuk pelaksanaannya.

“Terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama Kodim 0709/ Kebumen sehingga penyitaan ini dapat dilakukan,” kata Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kebumen, Suratno, yang memimpin tim Satpol PP pada penggerebekan tersebut.

Komandan Kodim Letkol Zamril Piliang mengatakan bahwa pihaknya “prihatin sekali” di Kebumen Beriman ternyata marak beredar minuman keras yang meresahkan masyarakat.

“Sayang sekali di atas slogan Kebumen Beriman, banyak masjid, pondok pesantren dan kyai, apalagi bulan suci Ramadhan tetapi minuman keras tetap beredar,” katanya.

“Permasalahan juga tidak cukup di sini, harus diungkap siapa pemasoknya, apalagi ada yang mengatakan dibekingi oleh aparat, TNI atau Polri, maka ini sebuah penghinaan terhadap institusi sehingga harus diselesaikan karena meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

“Jangan sampai Kebumen ini dijadikan Las Vegasnya Jawa Tengah dengan bebasnya miras, narkoba dan perjudian yang ternyata marak dan belum bisa habis,” harapnya.

Namun, tim gabungan yang membawa barang bukti kemudian dihentikan oleh anggota Polsek Petanahan yang kemudian mengambil barang bukti tersebut dengan alasan untuk “meminta konfirmasi” tentang adanya penggrebekan tersebut sebagai “bahan laporan” untuk atasannya.

“Yang jelas kita sudah melakukan penyitaan dan sudah ada BAP-nya (Berita Acara Pemeriksaan) dari Satpol PP Kebumen sehingga jika barangnya tidak ada, maka di pihak Polsek. Maka sebaiknya kita harus bekerja sama baik TNI, POLRI, Satpol PP dan Pemerintah Kebumen untuk keamanan dan kenyamanan Kebumen ini,” tegasnya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*