Rustriningsih Apresiasi Milenial “Semut Ibrahim”, Targetkan 70% Prabowo-Sandi di Kebumen

Rustriningsih berfoto bersama kelompok pemuda 'Semut Ibrahim' pasca kampanye terbuka Prabowo-Sandi
Rustriningsih berfoto bersama kelompok pemuda 'Semut Ibrahim' pasca kampanye terbuka Prabowo-Sandi "Konser Indonesia Menang" di Kebumen, Selasa 2/4/2019.

KEBUMEN (KM) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih memberikan apresiasi luar biasa pada ‘Semut Ibrahim’, sebuah gerakan pemuda di Kebumen, pasca acara kampanye capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno berbalut “Konser Indonesia Menang” di alun-alun Kebumen pada hari Selasa 2/4.

“Ada komunitas kaum milenial yang membuat saya sangat bangga yaitu Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Kebumen dengan nama ‘Semut Ibrahim’ yaitu komunitas milenial yang peduli akan kebersihan, terutama jika ada event besar di Kebumen, komunitas inilah yang akan selalu membersihkan lokasi, mengumpulkan sampah dan membuangnya pada tempatnya,” katanya.

Rustriningsih mengaku merasa bangga terhadap para milenial Semut Ibrahim yang memberikan “contoh dan pesan moral yang baik” untuk semua pengunjung yang belum terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Bersyukurlah Kebumen mempunyai Semut Ibrahim yang melakukan gerakan bersih- bersih penuh dengan perjuangan dan keikhlasan,” lanjutnya.

“Diharapkan semua anggota Semut Ibrahim untuk bisa mencintai proses dengan cara kerja keras, kerja cerdas, tulus dan ikhlas serta melatih diri untuk menjadi contoh yang baik, yang nantinya akan menjadi pribadi yang baik pula karena ini adalah modal utama meraih sukses yang akan datang. Dimana untuk saat ini sebagian para petinggi, para pemimpin, para manajer dan pengusaha kalau mencari tenaga tidak lagi sekedar hanya melihat ijasahnya, pendidikannya apa, tapi dilihat karakternya,” harapnya.

Advertisement

Dengan situasi yang sekarang sedang dialami oleh Pemerintahan Kabupaten Kebumen, Rustri turut prihatin dan berharap birokrasi “tetap kuat, tetap semangat” dan dukungan masyarakat Kebumen sangat dibutuhkan sekali untuk memperbaiki keadaan yang ada.

“Dan maraknya istilah sudah miskin dan dimiskinkan lagi di kalangan masyarakat Kebumen diharapkan semuanya harus memperperbaikinya dari pola kepemimpinannya dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi,” tambah eks politisi PDIP itu.

“Para elit kebumen sendiri selama ini tidak pernah sharing atau ngobrol bahkan konsultasi dengan saya,” lanjutnya.

Ia pun mendorong pemerintahan di Kebumen agar lebih terbuka kepada rakyat. “Kalau tantangan era dulu dan sekarang berbeda, maka dari itu fungsi kontrol dari rakyat harus dihidupkan lagi. Dan keterbukaan pada proses pemerintahan harus dilakukan oleh para elit pemerintahan Kabupaten Kebumen,” katanya.

Ditanya tentang target perolehan suara pada Pilpres mendatang, juru kampanye Prabowo-Sandi itu mengatakan untuk Kebumen sendiri pada Pemilu ini pihaknya memprediksi 70 persen dukungan untuk pasangan calon presiden nomor urut 02 itu.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: