Program “Indonesia Terang” Ingin Pasang 90 Ribu PJU Tenaga Surya di Kabupaten Bogor

Rizayati, Dirut PT. Imza Riski Jaya (tengah, berjilbab) saat peluncuran
Rizayati, Dirut PT. Imza Riski Jaya (tengah, berjilbab) saat peluncuran "Program Indonesia Terang" di Dramaga, Bogor, 7/4/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Program ‘Indonesia Terang’ diluncurkan oleh Direktur Utama PT. Imza Riski Jaya, Rizayati, Minggu 7/4 di Hotel Duta Berlian, Dramaga, Bogor. Program Indonesia Terang mengumpulkan pendanaan dari investor dari sejumlah negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, Arab Saudi, China dan Korea, untuk memasang penerangan jalan umum (PJU) di seluruh Kabupaten Bogor.

Program tersebut mengusung slogan “Riza datang, Bogor terang”. Adapun anggarannya mencapai Rp 900 miliar, untuk pemasangan 70 ribu lampu bertenaga surya yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor.

Rizayati menyebutkan, lampu tenaga surya yang sudah terpasang di tiap wilayah, untuk perawatannya bergaransi 5 tahun. “Jadi satu tahun masyarakat mengawasi, 4 tahun PT. Imza Riski Jaya yang mengawasi,” jelas Riza.

“Bila ada kerusakan agan segera kami ganti, dan jika ada lampu yang rusak atau tidak berkualitas, kami akan beri sanksi. Dan kami akan menghenrtikan kerjasama dengan perusahaanya. Intinya kami akan fokus ke PJU, karena banyak masyarakat Bogor yang mengeluhkan, masih banyak jalan -jalan umum yang masih gelap,” tutur Riza.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*