Pembangunan Revitalisasi Pasar Kranji Baru, Pengembang tidak Pasang Plang Perusahaan

Tempat relokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) revitalisasi Pasar Kranji Baru di Jalan Bintara Raya, Bekasi Barat, Kota Bekasi (dok. KM)
Tempat relokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) revitalisasi Pasar Kranji Baru di Jalan Bintara Raya, Bekasi Barat, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kota Bekasi akan merevitalisasi Pasar Kranji Baru di Bekasi Barat, Kota Bekasi. Rencananya pembangunan revitalisasi tersebut melibatkan pihak ketiga dengan sistem PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara pemerintah dan pengembang.

Berada di RT 01/12, Kranji, Bekasi Barat, Jalan Bintara Raya, relokasi untuk tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang sudah tahap pengerjaan. Sayangnya, saat dalam pantauan wartawan kupasmerdeka.com di lokasi tersebut, tidak ada plang papan yang memperlihatkan nama perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

Amas, Kepala Pasar Kranji Baru menjelaskan bahwa pembangunan tersebut “lagi persiapan sesuai dengan arahan pimpinan.”

“Cuman kalau untuk pemindahannya belum tahu kapan karena belum ada kesepakatan harga kepada pedagang yang akan mereka tempati. Sedangkan untuk plang papan perusahaan sudah diberikan teguran ke pihak pengembang untuk dipasang,” kata Amas kepada KM, Senin 8/4.

Advertisement

Terkait surat undangan dari Dinas Tata Ruang masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ia mengaku “tidak mengetahui”.

“Karena bukan domain saya, itu urusan pengembang. Tapi yang saya sudah tahu, pertama surat pemenang lelang dan mendapat MOU dari Dinas,” jelasnya

Terpisah, staf Dinas Tata Ruang yang mengeluarkan surat tersebut mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil perusahaan tersebut untuk mempertanyakan proses perizinannya sudah sampai mana. “Kalau itu tercantum di RAB, harus segera mengurus izinnya,” ungkapnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: