Partai Perindo Bantah Calegnya Lakukan Politik Uang di Bogor Barat

Ilustrasi tindak pidana Pemilu
Ilustrasi tindak pidana Pemilu

BOGOR (KM) – Pemberitaan di salah satu media online tentang dugaan politik uang oleh calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor dari Partai Perindo di daerah pemilihan (Dapil) 4 (Kecamatan Bogor Barat) dibantah oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Anggota dan Saksi (Wakabidkas) DPD Partai Perindo Kota Bogor Ichanundin.

Pria yang akrab disapa Ican ini membantah pemberitaan tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada kader Partai Perindo maupun tim sukses yang membagikan uang kepada masyarakat. “Apalagi di daerah Bogor Barat Kota Bogor,” ungkap Ican kepada kupasmerdeka.com, Rabu 17/4.

“Ya saya pastikan tidak ada satupun kader maupun tim sukses yang bermain-main dengan money politics. Berita dari media tersebut patut dipertanyakan, beritanya sangat tidak jelas dan sangat tidak valid,” tambah Ican.

“Saya sangat berharap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor, untuk memanggil media tersebut, dan menjelaskan secara detail soal bagi-bagi uang tersebut. Karena berita ini sangat merugikan Partai dan caleg-caleg kami khususnya di Dapil 4,” tegas Ican.

Hal senada disampaikan caleg Perindo dapil 4 Djoko Yani Susanto. “Pemberitaan yang tidak jelas data dan faktanya itu sangat merugikan kami, baik caleg-caleg maupun Partai Perindo.”

“Media yang memberitakan soal bagi-bagi uang tersebut, harus menjelaskan secara detail, dan Bawaslu Kota Bogor harus mengusut tuntas soal permasalahan tersebut, jangan jadi pemberitaan tersebut simpang siur, dan Partai Perindo yang dirugikan,” pungkas Djoko.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*