Kabid BM Kota Bekasi Akan Panggil PPTK dan Kontraktor Proyek Pengecoran Jalan di Wisma Asri

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Widayat Subroto (dok. KM)
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Widayat Subroto (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pengecoran jalan di Perumahan Wisma Asri, tepatnya di Jalan Markisa RT 06/07, Kelurahan Teluk Pecung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, dilaporkan menggunakan papan bekisting yang tidak sesuai dengan standar minimal. Menanggapi laporan tersebut, Kepala Bidang Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, mengatakan akan memanggil Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan kontraktor proyek tersebut.

Sebelumnya, Kepala UPTD Bekasi Utara juga sempat mengaku “malas untuk ke lapangan” karena sudah ada peltek dan pengawas. Pernyataan tersebut dibantah oleh Kabid BM.

“Perkataan enggak betul itu, kurang kurangnya PPTK di lapangan, sebetulnya menilai kondisi di lapangan, mengkaji si pelaksana di lapangan,” terang Widayat.

Advertisement

“Ada pun mengenai papan bekisting, nanti kita akan cek ke lapangan, panggil pelaksana dan PPTK, terus ada core drill, nanti padat core drill berapa didapatnya, karena kurang dari setengah senti saja tidak boleh,” tegasnya

“Kita akan uji, panggil pelaksananya sama PPTK, terus ada uji dari wasdal, itulah yang menentukan untuk proses berikutnya, pembayarannya berapa di lapangan itu yang dilakukan, nanti akan ada teguran prikasi, biarkan hal itu menjaga rekomendasi kita untuk kegiatan berikutnya,” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: