GMNI: “Penyaluran Dana Bansos Korban Puting Beliung Bogor Selatan Masih Tidak Jelas”

Pemkot Bogor saat konferensi pers terkait penyaluran bantuan bencana puting beliung di Balaikota Bogor, Selasa 18/12/2018 (dok. KM)
Pemkot Bogor saat konferensi pers terkait penyaluran bantuan bencana puting beliung di Balaikota Bogor, Selasa 18/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dugaan penyimpangan dalam penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) kepada para korban bencana puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Januari lalu masih menyisakan pertanyaan. Hal tersebut disampaikan oleh Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bidang Miskin Kota, Desta Lesmana.

Menurut Desta, sampai dengan hari ini masih ada korban yang belum mendapatkan dana bantuan bencana, baik untuk perbaikan rumah maupun santunan bencana. “Ya selain masih ada yang belum menerima bantuan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) juga belum merinci secara jelas kepada publik soal penyaluran bantuan tersebut,” ungkap Desta kepada kupasmerdeka.com, Senin 22/4.

“Ya dari pantau dana yang ditampung dari berbagai pihak, dan juga bantuan dari Provinsi hingga mencapai miliaran rupiah, tetapi secara publish

Advertisement
penyaluran kepada para korban tidak terinci dan ter-publish secara terang benderang,” tambah Desta.

Kata Desta, dengan begitu patut diduga ada yang ditutup-tutupi soal dana bansos ini. Bahkan, menurutnya, terindikasi adanya penyimpangan dalam penyalurannya.

“Jadi Pemkot harus transparan dalam bantuan untuk para korban, dan segara menyelesaikan para korban yang sangat berharap kepada Pemkot,” pungkas Desta.

Sementara hingga berita ini diturunkan Dinsos Kota Bogor belum merespon permintaan keterangan. Sekretaris Dinsos Kota Bogor Juniarti Estiningsih juga belum merespon awak media.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: