Lebar Papan Bekisting Jaling di Bekasi Utara Di Bawah Standar, Kepala UPTD Tanggapi Dengan Santai

Proyek Betonisasi di Perumahan Wisma Asri 1, Bekasi Utara
Proyek Betonisasi di Perumahan Wisma Asri 1, Bekasi Utara

BEKASI (KM) – Kegiatan pengecoran jalan lingkungan yang berada di jalan Markisa RT 06/07 Perumahan Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, menuai pertanyaan.

Pasalnya, saat awak media KM memantau lokasi tersebut kemarin 24/4, terlihat kegiatan yang sudah selesai dikerjakan itu diduga dicurangi oleh kontraktor, karena papan bekisting yang sudah dilepas hanya berukuran 9cm.

Sementara itu, standar minimal ketebalan jaling di Kota Bekasi adalah 10cm.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Bekasi Utara Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Tatang, saat dikonfirmasi KM di ruangan kerjanya terkait pengawasan, dirinya mengakui adanya kegiatan di perumahan Wisma Asri yang berada di bawah pengawasan pihaknya, dan pekerjaan tersebut baru dimulai Selasa malam 23/4.

Advertisement

“Kalau terkait papan bekisting yang 9 cm, saya tidak mengetahuinya karena standar ketebalan jalan lingkungan di Kota Bekasi 10cm. Jika memang benar pihak ketiga melakukan seperti itu berarti Peltek dan Pengawas saya tidak jeli. Lagian saya malas ngawasin ke lapangan, kan ada Peltek dan Pengawas,” jelas Tatang santai.

“Nanti akan kita tegur pihak ketiga, ya kalau memang nanti ada yang kurang tunggu saja hasil core drill Wasdal,” pungkas Tatang.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: