Aktivis Harap Bima-Dedie Dapat Tuntaskan Sederet Masalah yang Bebani Pemkot Bogor

Bima Arya dan Dedie A Rachim resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor di Bandung, Sabtu 20/4/2019 (dok. KM)
Bima Arya dan Dedie A Rachim resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor di Bandung, Sabtu 20/4/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor periode 2019-2024 kemarin 20/4, Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim menjadi “harapan baru” bagi masyarakat Kota Bogor.

“Bukan sekedar menjadi seremonial duduk menjadi pimpinan, permasalahan-permasalahan Kota Bogor di masa kepemimpinan sebelumnya masih meninggalkan tanda tanya bagi publik, adakah unsur-unsur tindak pidana hukum didalamnya?” ungkap aktivis Kota Bogor Aru Prayogi kepada KM.

“Di masa kepemimpinan Bima Arya dan Usmar Hariman, jejak hitam permasalahan di Kota Bogor yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), masih menjadi tanda tanya bagi publik di Kota Bogor. Kita lihat contohnya, Revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Jalan R3, pembangunan Masjid Agung, PDJT, ini semua belum jelas ujung masalahnya,” kata Aru.

Advertisement

“Artinya kepemimpinan Bima-Dedie sekarang bukan hanya sekedar menyelesaikan atau melanjutkan proses pembangunannya saja, tapi perlu diperjelas dan dipertegas apakah ada unsur-unsur tindak pidananya,” tambah Aru.

Menurut Aru, Wakil Walikota Bogor sekarang Dedie A Rachim, sebagai seorang mantan direktur di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama lebih dari 12 tahun, punya kapasistas dan kemampuan untuk membuka tabir permasalahan-permasalahan yang diduga ada tindak pidana korupsi di dalamnya.

“Dengan kapasitas dan pengalaman di KPK, saya rasa Dedie Rachim mampu menjalankan pemerintahan yang bersih, dan dapat bersinergi dengan aparatur hukum di Kota Bogor untuk membuka tabir gelap permasalahan di masa sebelumnya, yang sampai saat ini tidak jelas ujung pangkalnya,” pungkas Aru.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: