100 “Influencer” Nasional Berkumpul di Novotel Bogor, Gali Potensi Ekonomi

Menkominfo Rudiantara di acara
Menkominfo Rudiantara di acara "Influencer Award 2019" di Novotel Bogor, Jumat 12/4/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Komunikasi dan Informatika, BNI dan INALUM menggelar acara Influencer Award 2019 yang merupakan rangkaian acara The Future Is Here di Ballroom Novotel Hotel and Resort, Jumat 12/4 kemarin.

Kegiatan ini merupakan acara silaturahmi 100 influencer (figur berpengaruh) nasional sekaligus acara sharing session antara tokoh. Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai seorang influencer dapat memberikan nilai tambah ekonomi, secara individu maupun kelompok.

“Menjadi influencer, ada yang betul ingin mengabdikan dirinya menjadi influencer, ini bisa menambah nilai ekonomi,” ujar Rudiantara saat acara The Future Is Here-Roasting yang di pandu oleh Arie Kriting, Abdurrahman Arsyad dan Ge Pamungkas sebagai pembawa acara.

“Seorang influencer itu tidak hanya soal bagaimana seseorang memiliki nama yang berpengaruh pada publik, karena pemengaruh bisa mendapatkan hal lain seperti endorser pada produk-produk periklanan.”

“Artinya, selain influencer mereka juga ada yang endorse produk dan lain sebagainya. Ini merupakan peluang baru sebenarnya bagi kita, terutama bagi anak-muda milenial saat ini untuk mengkreasikan apa yang mereka bisa,” pungkas Rudiantara.

Reporter: ddy, Julian
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*