Korban Kecelakaan Truk PAN Express Jalani Perawatan Intensif, Kasus Akan Diproses Hukum

Korban kecelakaan, Choirunnisa (19) mahasiswi Universitas Bangka Belitung yang sedang dirawat di RS Bhakti Timah Kota Pangkalpinang (dok. KM)
Korban kecelakaan, Choirunnisa (19) mahasiswi Universitas Bangka Belitung yang sedang dirawat di RS Bhakti Timah Kota Pangkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Dua mahasiswi Universitas Bangka Belitung (UBB) yang menjadi korban kecelakaan pada Sabtu 16/3 lalu di Jalan Raya Koba Pangkalpinang, tepatnya di depan showroom mobil Mitsubishi setelah menabrak sebuah truk milik perusahaan ekspedisi PAN Express kini dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Pantauan KM di RSBT, tampak salah satu korban mahasiswi UBB, Choirunnisa (19), warga Sungailiat, sedang menjalani perawatan intensif dan akan dirujuk ke rumah sakit daerah Palembang, sedangkan korban lainnya, Fristin (20), warga Balunijuk, saat ini sedang menjalani rawat jalan.

Yudistira, keluarga korban Choirunnisa, mengatakan kepada KM bahwa pihaknya menyesali sikap perusahaan PAN Express yang menurutnya terkesan enggan bertanggung jawab. “Meskipun saat ini ada santunan dari pihak perusahaan, namun kami tetap akan melanjuti perkara ini,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Choirunnisa mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh.

Advertisement

“Saat ini adek saya harus menjalani perawatan medis yang serius, dikarenakan beberapa bagian tubuhnya mengalami patah tulang, seperti bahu kirinya patah, tulang di pelipis mata patah, dan luka di bagian mukanya,” ujar Yudistira.

Sementara itu, Kanit Lakalantas di Polresta Pangkalpinang Ipda Ni Komang Ayu membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mengamankan mobil truk dan sopirnya. “Untuk sopir berikut mobil truknya dari perusahaan sudah kita amankan,” ujar Ipda Komang saat ditemui KM di ruang kerjanya.

Ia juga menegaskan, walaupun saat ini pihak perusahaan sudah memberikan santunan ke pihak korban, namun proses hukum tetap berlanjut.

“Meskipun pihak dari perusahaan tersebut sudah memberikan santunan terhadap korban kecelakaan, namun hal ini tetap akan kita proses secara hukum, sambil menunggu korban pulih kembali,” tegasnya.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: