Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup I Tidak Ada Anggaran dari KONI Kebumen, Minim Dukungan Pemerintah

Para juara foto bersama dengan mengangkat trofi juara yang diraih pada Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Bupati Cup I Kebumen, 17/3/2019
Para juara foto bersama dengan mengangkat trofi juara yang diraih pada Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Bupati Cup I Kebumen, 17/3/2019

KEBUMEN (KM) – Kejuaraan Bupati Cup I Kebumen yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sumberadi, Kebumen 14-17 Maret 2019 lalu ternyata menyisakan kisah miris perihal tidak adanya uang kas dari PBSI Kebumen.

Ketua Pelaksana Kejuaraan PBSI Kebumen yang juga Perencana Anggaran KONI Kebumen Sutino mengatakan kepada KM bahwa turnamen ini dilakukan dengan mandiri.

“KONI Kebumen sama sekali tidak memberikan bantuan untuk event kejuaraan bulutangkis Bupati Cup ini, sedangkan KONI untuk tahun 2019 ini anggarannya lebih banyak, akan tetapi Ketua KONI Kebumen tidak bisa memberikan solusi atau pendanaan dengan alasan dana belum cair,” katanya.

Tino juga mengatakan bahwa bantuan anggaran KONI tahun lalu juga bisa mendanai event Porprov, namun Ketua KONI tidak memberikan respon saat disinggung soal ini.

“PBSI Kebumen untuk saat ini tidak memiliki dana sehingga demi terwujudnya event Bupati Cup 1 2019 ini, PBSI Kebumen ini menggandeng beberapa instansi dan pengusaha untuk menjadi sponsor demi terlaksananya turnamen ini,” terangnya.

Para sponsor antara lain BNI, Bank Jateng, BKK Kebumen, PDAM, RSUD Kebumen, NASMOCO, PD. BPR Kebumen, Paguyuban Notaris, Candisari Hotel dan Restaurant, Jadi Baru Toserba, Giri Selomas Group, Rocket Chicken, ADO Computer, CV. Harum Mabus dan Bunga Alam Residence, TB. BARU Kutowinangun.

Sutino mengaku merasa kecewa atas pelaksanaan Bupati Cup kali ini.

“Kami kecewa karena pada pembukaan dan penutupan turnamen bupati tidak datang, bantuan dana juga tidak ada, lokasi pertandingan yang awalnya di GOR Hojali dipindanhkan ke GOR Sumberadi Sakti dengan hambatan bocor,” keluhnya.

Sementara bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Kebumen Dodo mengatakan bahwa event ini dilakukan 2 kali setahun.

“Bupati Cup dilakukan 2 kali setahun dan kali ini diikuti oleh lima klub di seluruh wilayah Kebumen yaitu PB. Bina Pratama, PB. Talenta, PB. Brajamusti, PB. Sagita dan PB Mezaluna. Dan kita bisa memberikan pembinaan secara kontinyu,dimana pelaksanaan di Kabupaten ini tinggal melaksanakannya karena Djarum sudah MOU dengan pihak Pemprov Jawa Tengah,” katanya.

Juara umum Bupati Cup kali ini adalah PB. Pratama yang menurut Ketua PB Pratama Dhaim, klubnya mengirimkan jumlah peserta terbanyak yaitu 50 orang. Menurutnya, semua klub bulu tangkis dari Kebumen semakin banyak kemajuan dan makin bagus. Dari PB. Bina Pratama sendiri ada Kenzie yang beberapa waktu lalu mengikuti Muria Cup dan mendapat medali, dan kali ini juga mendapatkan lagi.

“Klub dari Kebumen semuanya makin bagus dan banyak kemajuan sehingga banyak juga yang menjadi juara dan klub kami juga berharap ke depannya makin berprestasi. Apalagi klub ini dibina langsung dari Kodim 0709 Kebumen dan didukung oleh Dandim 0709 Kebumen (Letkol Zamril Philiang),” harapnya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*