Kasus Dugaan Pungli Surat Tanah di Temberan Akan Dilimpahkan ke APIP Pangkalpinang

Kompol Nursamsi, Ketua Satgas Saber pungli Kota Pangkalpinang (dok. KM)
Kompol Nursamsi, Ketua Satgas Saber pungli Kota Pangkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Dugaan praktek pungutan liar (pungli) dalam pembuatan surat keterangan fisik atas tanah di Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, sudah diperiksa oleh Tim Saber Pungli Kota Pangkalpinang beberapa pekan lalu, dan kini berkasnya sudah siap dilimpahkan ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kota Pangkalpinang.

Ketua Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang Kompol Nursamsi  mengungkapkan pada KM Rabu 13/3 melalui WhatsApp bahwa pihaknya  telah meminta keterangan kepada beberapa pihak, baik itu warga yang merasa dirugikan maupun Pemerintah Kelurahan Temberan dan Pemerintah Kecamatan Bukit Intan, berikut dengan dokumennya.

“Adapun hasil penanganannya akan segera kami serahkan kepada pihak APIP Pemkot Pangkalpinang,” ungkap Kompol Nursamsi.

Nursamsi juga menghimbau pada masyarakat agar melaporkan segala bentuk pungli pada Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang.

“Kepada masyarakat kami menghimbau untuk bersama-sama menolak segala bentuk pungli, apabila ada aparat yang mencoba memungut biaya di luar ketentuan silahkan laporkan kepada Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang,” himbaunya.

Kompol Nursamsi juga mengingatkan pada oknum aparat yang berwenang agar jangan menyalahgunakan wewenangnya untuk mengambil keuntungan pribadi.

“Kepada aparat saya ingatkan jangan sekali-kali menyalahgunakan wewenang untuk mengambil keuntungan, dengan cara memungut biaya di luar ketentuan, apalagi pada masyarakat yang memang membutuhkannya,” ingat Kompol Nursamsi.

Reporter: ROBI KARNITO, HERDIANTO
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*