Dewi Basmala Diperkirakan Diperpanjang Sebagai Dirut RSUD Kota Bogor, Ingin Wujudkan Sentra Jantung dan Kanker

Dirut RSUD Kota Bogor Dewi Basmala (dok. KM)
Dirut RSUD Kota Bogor Dewi Basmala (dok. KM)

BOGOR (KM) – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Dewi Basmala berpeluang besar untuk memimpin kembali Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor itu.

Seperti diberitakan, Pemkot Bogor akan segera mengumumkan pendaftaran seleksi terbuka jabatan dirut RSUD Kota Bogor pekan depan. Hal itu seiring masa jabatan Dewi Basmala yang akan berakhir Mei 2019.

“Berdasarkan SK pengangkatan saya ditetapkan pada 4 Mei 2015. Masa jabatan direktur RSUD empat tahun sehingga akan berakhir nanti pada 4 Mei 2019. Di sisa waktu sekitar satu setengah bulan lagi sudah sangat singkat sekali, jadi memang harus dipersiapkan siapapun nanti yang akan memimpin di sini,” ungkap Dewi, Rabu 20/3.

Kata Dewi, bahwa rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan untuk masyarakat sehingga tidak ada jeda waktu. Sehingga konsep dari pelayanan itu harus betul-betul dipahami karena sekarang ini berbeda atas dasar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Advertisement

“Jadi jangan sampai RSUD yang manajemen sudah baik menjadi tidak baik. Kalau pun saya diganti saya berharap sekali seorang pemimpin yang memenuhi persyaratan. Tapi itu diganti atau tidaknya saya tergantung hak prerogatif walikota,” terang Dewi.

Dewi menuturkan, dirinya punya mimpi, dapat mewujudkan sentra kanker dan jantung di RSUD. “Untuk sentra jantung sudah ada di sini bisa pemasangan ring per 1 April. Sedangkan sentra kanker memang membutuhkan lahan dan persiapan KSO. Ini PR tapi target saya 3 tahun bisa terwujud,” pungkas Dewi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: