Antisipasi Hoaks Jelang Pemilu, Kodam dan Polda Jawa Barat Akan Hidupkan Kembali Siskamling

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan pemaparan saat rapat koordinasi 3 pilar di Cibinong, Bogor, 12/3/2019 (dok. KM)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan pemaparan saat rapat koordinasi 3 pilar di Cibinong, Bogor, 12/3/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolda Jabar Irjen. Pol Agung Budi Maryoto menghadiri Apel 3 Pilar dan Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 12/3.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, sejumlah petinggi kepolisian dan militer Kabupaten dan Kota Bogor dan Depok, Bupati Bogor, Wakil Walikota Bogor, Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten dan Kota Bogor, Ketua KPU dan Bawaslu serta aparat pemerintahan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut disampaikan arahan dari Bupati Bogor, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan Apel 3 Pilar tersebut untuk mensinergikan antara TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah atau Kepala Desa/Lurah.

“Kemudian dalam perkembanganya Kodam dan Polda akan menghidupkan kembali program Siskamling untuk mengantisipasi informasi Hoax, jadi dengan adanya siskamling, ngariung bareng terjadinya interaksi sosial dengan masyarakat dengan petugas yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah. Sehingga jika ada informasi apa-apa cepat segera disampaikan sehingga kita bisa mengambil solusinya dengan cepat,” ujar Kapolda.

Sementara itu, terkait pengamanan selama Pemilu, Polda Jabar sendiri akan menurunkan sebanyak 23.000 personel yang akan disebar di seluruh wilayah di Jabar.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*