IMB Ruko 4 Lantai yang Diurus Anggota DPRD Kota Bekasi Diduga Tidak Sesuai Fisik Bangunan

Lokasi bangunan ruko 4 lantai di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi (dok. KM)
Lokasi bangunan ruko 4 lantai di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Ruko 4 lantai di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, diduga menyalahi aturan lantaran surat izin mendirikan bangunan (SIMB) tidak sesuai dengan fisik yang dibangun.

SIMB yang telah diurus pemilik ruko hanya 2 lantai, sedangkan di lokasi yang terbangun 4 lantai.

Agus, selaku yang bertanggung jawab di lapangan, saat dihubungi KM melalui telepon seluler terkait masalah bangunan mengatakan bahwa perizinan sudah ada, “karena waktu itu yang mengurus perizinan orangnya pak Daryanto, [anggota] Dewan [dari] Golkar.” terang Agus kepada (Km).

Terpisah, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar, Daryanto, saat ditemui KM di gedung DPRD Kota Bekasi, mengakui bahwa dirinya memang membantu mengurus IMB tersebut. “Memang saya bantu urus, dikarenakan si pemilik bangunan kenal saya, tapi kalau untuk fisik yang akan dibangun berapa lantai saya tidak mengetahui, karena tidak saya cek lagi,” terang Daryanto beberapa waktu lalu.

Advertisement

Sementara itu, pada Selasa 12/2 di halaman kantor Dinas Tata Ruang, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengawas Bangunan (Wasbang) Bekasi Timur Budi Rahman mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan survei ke lokasi. “Yang pertama kita akan melakukan survei dulu ke lokasi bangunan. Selanjutnya, berkomunikasi dengan pemilik bangunan dan bilamana perlu diundang kita undang ke kantor sambil mereka bawa berkas perizinannya,” paparnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: