Bupati Banyumas: Kirab Budaya HUT Banyumas Tahun ini “Sukses” Tapi Masih Belum Sesuai Harapan

Iring-iringan Kirab Pusaka Banyumas dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke- 448 di Banyumas, 17/2/2019 (dok. KM)
Iring- iringan Kirab Pusaka Banyumas dalam rangka Hari Jadi Banyumas ke- 448 di Banyumas, 17/2/2019 (dok. KM)

PURWOKERTO (KM) – Kirab budaya dalam rangka hari jadi ke-448 Kabupaten Banyumas dilaksanakan pada hari Minggu 17/2 dimulai dari Rumah Dinas Wakil Bupati Banyumas menuju alun-alun Purwokerto.

Bupati Banyumas Ahmad Husein mengatakan bahwa pihaknya ingin mengampanyekan pariwisata atau budaya dengan “cara yang beda”.

“Kita ingin melakukan atau membuat sesuatu acara yang lain daripada yang lain, sebisa mungkin jangan sama dengan lain, dalam arti kalau di Jogja atau Bali ada apa, di Banyumas sebisa mungkin jangan menampilkan sesuatu yang sama, serta mau mengkampanyekan dan menjual. Karena tanpa mempromosikan atau mengkampanyekan, biarpun eventnya bagus dan menarik maka masyarakat tidak akan tahu dan tidak datang apalagi untuk para turis,” katanya.

Advertisement

Ahmad berharap semua kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan untuk landasan menggemakan pariwisata Banyumas yang nantinya akan dipublikasikan di media sosial, khususnya untuk kaum milenial.

“Untuk peringatan hari jadi tahun depan diharapkan kunjungan pariwisata masuk ke Banyumas akan lebih banyak. Untuk peringatan yang ke-448 ini bisa dikategorikan sukses tetapi masih banyak hal yang belum tercapai sesuai dengan harapan,” katanya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: