Alasan “Dinas Luar”, Lurah Temberan tidak Penuhi Panggilan Satgas Saber Pungli Pangkalpinang

Ketua Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang Kompol Nur Samsi (dok. KM)
Ketua Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang Kompol Nur Samsi (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Menyusul mencuatnya dugaan praktek pungli oleh oknum Lurah di Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Satgas Saber Pungli Kota Pangkalpinang mengundang pihak Kelurahan dan pihak warga untuk dimintai keterangan, namun Lurah Temberan, Iswansyah, tidak kunjung datang.

Jumat 1/2, Kompol Nur Samsi, Ketua Saber Pungli Kota Pangkalpinang, menjelaskan pada KM bahwa ketidakhadiran Iswansyah lantaran sedang “dinas luar”.

“Iswansyah Lurah Temberan tidak bisa hadir dengan alasan sedang dinas luar, namun akan kami undang kembali untuk meminta keterangannya, yang nantinya dilanjutkan hari Senin 4/2/2019,” jelas Kompol Nur Samsi.

Advertisement

Samsi menegaskan, dari hasil keterangan yang dikumpulkan, akan ada kesimpulan, dan selanjutnya akan dilaporkan ke APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) Kota Pangkalpinang.

“Perkara ini belum tuntas, selanjutnya hasil dari keterangan yang kami dapat kesimpulannya nanti, apakah pungli itu benar terjadi atau tidak akan kami laporkan ke pihak APIP Pemkot Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: