Terharu, Nenek Sugiharti Terima Kunci Rumah yang Sudah Direhab Program Bedah Rumah

Tim Sedulur Kebumen menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Sugiharti (86) di Jalan Gereja, RT. 01 RW.02 Panjer, Kebumen, Kamis 3/1/2019 (dok. KM)
Tim Sedulur Kebumen menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Sugiharti (86) di Jalan Gereja, RT. 01 RW.02 Panjer, Kebumen, Kamis 3/1/2019 (dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Komunitas Sedulur Kebumen menyerahkan kunci rumah yang telah direhabilitasi dalam program Bedah Rumah kepada keluarga Sugiharti (86) di Jalan Gereja RT01 RW02 Panjer Kebumen, Kamis 3/1.

Koordinator pelaksana Bedah Rumah Bambang mengaku “sangat bersyukur” pelaksanaan Bedah Rumah bisa sesuai rencana.

“Alhamdulillah selesai dalam waktu 3 minggu karena kondisinya, melalui bongkar pasang dengan biaya bantuan dana dari Desa material 15 juta, dan dari Sedulur Kebumen 10 juta rupiah. Kita dapat membantu sesama, bagi yang membutuhkan karena tidak mampu untuk membangun maka dari komunitas ini dapat melakukannya,” ungkap Bambang.

Sementara pemilik rumah, Sugiharti, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak buat Pak Pardede, Pak Zamril, bapak-bapak semua atas bantuannya yang tidak sedikit ini. Semoga panjang umur, mendapat rezeki yang melimpah dan lancar,” ucapnya dengan rasa haru.

Di tempat yang sama Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf. Zamril Piliang yang turut menghadiri mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan sangat membutuhkan.

“Membantu masyarakat kalangan mana saja kalau tujuannya baik kan sah-sah saja. Apalagi dari tingkat RT, RW, Desa dan Kecamatan belum ada tindakan maka saya panggil dan tanyakan. Kan masyarakat butuhnya sekarang dan utamakan yang paling urgent (genting) membutuhkan,” tegas Dandim.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: