SDN Ponter 4 Raih Piagam Adiwiyata 2018 Tingkat Kota Depok

Suasana di lingkungan SDN Pondok Terong 4 Depok (dok. KM)
Suasana di lingkungan SDN Pondok Terong 4 Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Menjaga lingkungan agar tetap bersih menjadi faktor penting dalam menciptakan suasana belajar yang nyaman, tidak hanya bagi peserta didik, namun juga bagi pendidik dan seluruh warga sekolah.

Hal inilah yang turut ditanamkan di SDN Pondok Terong 4, Cipayung, Depok kepada siswa-siswi dan seluruh warga sekolah untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah.

Program Jumat Bersih (jumsih) yang sudah digalakkan di sekolah Kota Depok dinilai turut membantu meringankan tugas Pemkot Depok dalam mengatasi persoalan sampah yang dihadapi.

Di penghujung Desember 2018 lalu, SDN Pondok Terong 4 mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Depok atas prestasinya meraih predikat Sekolah Adiwiyata 2018 tingkat Kota Depok.

“Alhamdulillah SDN Ponter 4 dapat predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Depok setelah melalui beberapa tahapan yang sudah ditentukan mulai dari mendapat undangan dari Disdik untuk untuk ikut sosialisasi penjelasan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, lalu diverifikasi lewat online terhadap bukti fisik yang terkait dengan visi dan misi sekolah dan administrasi guru seperti pembuatan Prota, Promes, Silabus dan RPP yang ada saling keterkaitan dengan lingkungan hidup,” terang Kepsek SDN Ponter 4, Nuraini kepada Kupasmerdeka.com Rabu 2/1.

“Pihak Dinas juga melakukan pantauan langsung ke sekolah dan juga berangkat studi banding ke sekolah yang sering mendapat Adiwiyata yaitu ke SMPN 1 Cimaung Bandung,” lanjut Nuraini.

“Tentunya ini berkat kerjasama dan semangat berbagai pihak baik guru-guru, para warga sekolah dan para pedagang sekitar sekolah, dan mudah-mudahan penghargaan yang diperoleh ini bisa semakin menambah semangat semua warga sekolah untuk lebih cinta lagi terhadap lingkungannya,” pungkas Nuraini.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*