SDN Cimanggis 1 Rayakan Maulid Nabi dengan Kades dan Tokoh Masyarakat

SDN Cimanggis 01 meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 9/1/2019 (dok. KM)
SDN Cimanggis 01 meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu 9/1/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang selama ini berkembang dalam masyarakat Islam. Peringatan hari besar ini pun dimeriahkan oleh keluarga besar SD Negeri Cimanggis 01, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, di halaman sekolah pada Rabu pagi 9/1.

Tingginya antusias dan semangat perayaan Maulid terlihat dari hadirnya Kades Cimanggis Aziz Anwar, Kepala Sekolah SDN 01 Cimanggis Nurminah, Pengawas PAI Sofyan, tokoh masyarakat, komite sekolah dan seluruh orang tua siswa.

Kepsek Nurminah mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah ini hendak memberikan motivasi kepada generasi penerus agar selalu “memegang teguh tali agama Allah sehingga dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat dan mantap”.

Advertisement

Sementara Kades Cimanggis berpesan agar kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai petunjuk kepada umat manusia “agar nantinya dapat menuju surga Allah”. Ia juga menghaturkan rasa terima kasih kepada para guru yang telah mendukung serta menjalankan program pendidikan dengan baik dan penuh dedikasi di Desa Cimanggis khususnya.

“Dengan guru kita bisa membaca dan diharapkan dapat mewujudkan cita-cita menjadi cerdas, modern dan religius. Terlebih dengan adanya SD sebagai wadah pendidikan di wilayah Cimanggis,” ungkapnya.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: