MSJ Tunjuk PT. PP Sebagai Kontraktor Pembangunan Ruas BORR Yasmin-Salabenda

Direktur Utama PT. MJS Hendro Atmojo (dok. KM)
Direktur Utama PT. MJS Hendro Atmojo (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA sepanjang 2,85 kilometer dari simpang Yasmin ke Salabenda saat ini sudah dimulai. Dalam pembangunan tol tersebut, PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku penanggungjawab menunjuk PT. Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pelaksana.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmojo menjelaskan bahwa terpilihnya PT. PP tersebut melalui proses lelang. Selain itu, PP merupakan salah satu perusahaan kontraktor dengan biaya yang tidak begitu besar.

“Untuk Seksi IIIA ini kami pilih PT Pembangunan Perumahan (PP), karena biayanya paling rendah ketimbang tiga kontraktor lain, seperti Waskita Karya, Adi Karya dan Wijaya Karya. Totalnya Rp 1,165 triliun sudah termasuk PPN,” ungkap Hendro kepada wartawan, Rabu 23/1.

Advertisement

Progres Seksi IIIA baru berjalan satu persen atau masih proses pembolingan pohoh-pohon di Jalan Soleh Iskandar, Tanah Sareal.

“Tahapannya baru 1%, kita masih memboling pohon dan itu membutuhkan waktu satu bulan,” tuturnya.

Masih kata Hendro, proyek Tol BORR Seksi IIIA ini ditargetkan selesai pada akhir 2019. Sebab, di tahun berikutnya akan dilanjut pembangunan Tol BORR Seksi IIIB.

“Iya, proyek ini harus selesai dalam waktu 12 bulan atau di bulan Desember. Kemudian di bulan Juli 2020 kita akan dimulai lagi pembangunan IIIB, termasuk Seksi IVA dari Salabenda sampai Darmaga dan tahap perencanaannya sudah dimulai dari sekarang,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: