Kampanye Nafa Urbach Ramaikan Outboud Dewi Mass Semawung

Wahana Outbound Dewi Mass Semawung diramaikan dengan hadirnya Nafa Urbach yang menyapa warga di obyek wisata tersebut 12/ 1/2019 lalu. Nafa mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem. (dok. KM)
Wahana Outbound Dewi Mass Semawung diramaikan dengan hadirnya Nafa Urbach yang menyapa warga di obyek wisata tersebut 12/ 1/2019 lalu. Nafa mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem. (dok. KM)

PURWOREJO (KM) – Wahana Outbound Dewi Mass Semawung semakin ramai dengan hadirnya artis ibukota Nafa Urbach yang ingin menyapa warga Semawung Purworejo dan sekitarnya yang sedang menikmati liburan di obyek wisata tersebut, Sabtu 12/1.

Tempat wisata outbound Dewi Mass menjadi salah satu obyek wisata lokal yang produktif untuk warga sekitar dengan hasil usaha kecil dan menengah (UMKM) dan diharapkan bisa menggali lagi potensi daerah khususnya dari penghasil batik. Selain sebagai tempat pariwisata, banyak juga atlet voli yang berasal dari Desa Semawung. Luas wahana outbound ini sekitar 1 hektar.

Desa Semawung merupakan desa yang terletak di Kecamatan dan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, yang dikelilingi oleh perbukitan Menoreh. Desa ini mempunyai potensi wisata alam dan potensi pemancingan alam. Jumlah penduduk di desa ini sebanyak 2.194 jiwa, sebagian besarnya petani. Sekitar 60 persen luas wilayah merupakan lahan pertanian yang didominasi oleh lahan cabai, tembakau, tebu, jagung dan padi.

Produksi usaha kecil dan menengah yang berkembang desa ini diantaranya dari produk olahan hasil pertanian, penghasil tahu dan produk kerajinan batik. Daya tarik lain yang ditawarkan adalah wisata kuliner berupa makanan khas Purworejo seperti kue lompong, clorot, klanting dan geblek, dan kesenian khas lokal seperti dolalak, incling, jaran kepang dan hadroh.

Advertisement

Nafa Urbach berkesempatan untuk menyapa pengunjung di area outbound Dewi Mass Semawung ini yang kebanyakan adalah perempuan. Nafa yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Nasdem dalam kesempatan tersebut mengungkapkan harapan agar kaum perempuan “multi talenta”.

“Perempuan itu harus mempunyai pribadi yang kuat, mempunyai sifat tahan banting dan multi talenta. Dengan terbentuknya karakter yang baik maka diharapkan perempuan akan menjadi karakter yang superior. Serta tidak menutup kemungkinan kaum perempuan nantinya akan banyak yang menjadi pemimpin di pemerintahan Indonesia. Karena perempuan itu luar biasa selain tahan banting dalam segala hal, bisa mengurus keluarga, menjadi pondasi untuk keluarga, tiang doa untuk keluarga dan cermin untuk anak anaknya agar supaya bisa menghasilkan anak- anak yang berkarakter baik dan tentunya akan menciptakan generasi penerus yang luar biasa,” katanya.

“Kalau saya menjadi wakil rakyat nanti berharap masuk di Komisi 8 yang khusus menangani masalah anak-anak, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, pelecehan seksual dan kasus kekerasan atau KDRT,” katanya.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: