Dugaan Pelanggaran Kampanye, Maruarar Sirait Penuhi Panggilan Panwascam Tanah Sareal

Maruarar Sirait saat memenuhi panggilan Panwascam Tanah Sareal, Jumat 25/1/2019 (dok. KM)
Maruarar Sirait saat memenuhi panggilan Panwascam Tanah Sareal, Jumat 25/1/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Kota Bogor-Kabupaten Cianjur, Maruarar Sirait memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat 25/1, terkait dugaan pelanggaran kampanye Pemilu 2019 saat menghadiri perayaan Natal se-Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Muruarar Sirait yang akrab disapa Bang Ara mengatakan bahwa dirinya “sangat mengapresiasi dan menghormati” pemanggilan dari Panwascam Tanah Sareal tersebut.

“Tentunya sebagai warga negara, anggota DPR, dan juga caleg DPR, saya sangat menghormati hukum. Pemanggilan untuk memberikan klarifikasi ini, sangat profesional apa yang dilakukan oleh Panwascam Tanah Sareal,” ungkap Ara kepada awak media usai klarifikasi di kantor Kecamatan Tanah Sareal siang ini.

“Semua caleg harus mengikuti aturan, jika ada yang melaporkan atau ada dugaan pelanggaran harus siap untuk diperiksa,” lanjutnya.

Advertisement

“Terkait dugaan pelanggaran, sudah saya berikan penjelasan dan klarifikasi kepada Panwascam. Tinggal bagaimana hasil dari Panwascam, jika memang bersalah sanksipun saya siap,” tutur Ara.

Sementara di tempat yang sama Ketua Panwascam Tanah Sareal Supriantona Siburian menjelaskan, “Hari ini adalah informasi awal, sebagai langkah investigasi dari adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Maruarar Sirait, terkait kehadirannya di perayaan Natal se Kota Bogor lalu,” jelas Supriantona.

“Klarifikasi sudah sampaikan, ada 21 pertanyaan dari Panwascam kepada Maruarar Sirait. Untuk hasil segera kami plenokan.”

Masih kata Supriantona, saksi-saksi juga sudah dipanggil, yaitu tim kampanye Maruarar Sirait dan juga Ketua panitia pelaksana.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: