Cegah Penyalahgunaan Sejak Dini, BNNK Rote Ndao Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SD

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika BNNK Rote Ndao di SD Inpres Lalao (dok. KM)
Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika BNNK Rote Ndao di SD Inpres Lalao (dok. KM)

ROTE NDAO, NTT (KM) – Tim Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggelar roadshow sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika di Sekolah Dasar (SD) Inpres Lalao, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Selasa 22/1.

Kepala BNNK Rote Ndao Lino Do Rosario Pereira mengatakan, penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah harus dapat dikendalikan dengan cara mencegah. “Hal ini bertujuan untuk mencegah merosotnya kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini generasi muda bangsa Indonesia,” ungkapnya kepada awak media kemarin.

“Ya dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar, BNNK Rote Ndao terus mensosialisasikan di sekolah-sekolah. Dengan memberikan pemahaman dengan cara yang sesuai untuk tingkat SD ini,” tambah Lino.

“Program sosialisasi ini dijalankan bukan berarti ada siswa dari sekolah ini yang terlibat dengan narkoba, namun sosiasliasi kepada siswa tingkat SD untuk memberikan pemahaman mendalam tentang narkoba, sejak usia dini.”

Menurut pihaknya, pemahaman sejak usia dini tentang bahaya narkotika “sangatlah penting” untuk pencegahan di dewasa nanti.

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Lalao Marselina Lotte mengapresiasi sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika dari BNNK Rote Ndao itu.

“Ya pada prinsipnya hal positif dari Pemerintah lewat sosialisasi narkoba kepada anak-anak murid ini sangat baik. Ini sebuah motivasi dan pengetahuan tambahan yang penting untuk keselamatan anak-anak murid dari bahaya narkotika,” ujar Lalao.

Di hadapan 175 murid dan para guru, BNNK Rote Ndao memberikan edukasi dan motivasi agar meraih prestasi pendidikan dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

Reporter: Dance henukh
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*