Bantuan Pembangunan di Perumahan Surya Cigadung Terkendala Status Aset

Musrenbang di Kelurahan Cigadung, Subang, Selasa 15/1/2019 (dok. KM)
Musrenbang di Kelurahan Cigadung, Subang, Selasa 15/1/2019 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Seorang tokoh masyarakat dari Perumahan Surya Cigadung, RW 25 Kelurahan Cigadung, Kota Subang, menuntut agar wilayahnya diperhatikan dan diberikan bantuan perbaikan jalan dan balai RW. Hal tersebut disampaikan saat menggelar Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kelurahan Cigadung, Selasa (15/1).

Tokoh masyarakat yang tidak berkenan disebutkan identitasnya tersebut beralasan jika di wilayah RW 25 sudah bertahun-tahun tidak pernah mendapatkan bantuan dari Kelurahan, padahal menurutnya dalam setiap acara Musrenbang usulan tersebut selalu diajukan.

Menanggapi keluhan tersebut, Lurah Cigadung Ade Kosasih menjelaskan bahwa pihaknya menemui kendala lantaran perumahan tersebut masih di bawah pengelolaan pihak swasta.

Advertisement

“Dari dulu sudah diajukan usulannya namun terkendala, status perumahan yang belum diserahkan asetnya ke Pemerintah Daerah. Sehingga ada penolakan dari Dinas terkait,” ungkap Ade kepada awak media usai rapat di Aula Kelurahan Cigadung.

“Ya usulan yang diajukan oleh masing-masing RW adalah menyangkut pembangunan fisik, yaitu perbaikan jalan dan Balai RW, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sosial budaya, disabilitas (orang kekurangan/cacat mental dan fisik),” sambung Ade.

“Pihak Kelurahan akan mengupayakan untuk anggaran tahun 2020, agar di RW 25 bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Hadir sebagai peserta rapat yaitu seluruh Ketua RW se-Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang.

Reporter: Ricky
Editor: ddy/HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: