Banjir di Rancamaya dan Bojongkerta Rendam Puluhan Rumah Warga

Banjir yang merendam rumah warga di kawasan Rancamaya, Kota Bogor, Rabu 2/1/2019 (dok. KM)
Banjir yang merendam rumah warga di kawasan Rancamaya, Kota Bogor, Rabu 2/1/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Banjir yang merendam puluhan rumah warga di RT 01/RW 04 Kelurahan Bojongkerta dan RT 05/RW 01 Kelurahan Rancamaya, Bogor Selatan, Kota Bogor, siang ini 2/1 diduga akibat overkapasitas drainase yang berada tepat di sebuah jalan menurun dekat permukiman warga.

Dalam pantauan kupasmerdeka.com, lokasi pemukiman yang berada di daerah cekungan pun memaksa warga untuk mengungsi ke tempat yang aman. Warga pun sibuk mengevakuasi barang-barang berharganya.

Menurut penuturan seorang warga yang rumahnya terendam air hingga setinggi dada orang dewasa, surat-surat berharga yang disimpan di dalam kamar tidurnya semua terendam air.

“Habis sudah semua barang-barang, nggak sempat dikeluarin dari rumah. TV, kulkas, mesin cuci sampai motor terendam. Surat-surat penting kayak surat rumah juga kotor dan robek terendam air, nggak tahu ini gimana nanti ngurusnya,” ujar Ujang dengan lirih seraya mengatakan jika saat kejadian, dirinya tengah bekerja.

Menurutnya, untuk sementara, ia bersama istri dan tiga anaknya akan mengungsi ke rumah mertuanya hingga air benar-benar surut.

“Ya, sementara paling mau (mengungsi) ke rumah mertua dulu di Ciomas. Paling besok saya izin nggak kerja dan pulang lagi ke rumah buat bersih-bersih,” tuturnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*