Tanamkan Rasa Cinta Terhadap Rasul, SDN Ponter 4 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Siswi kelas 5 A SDN Ponter 4, Fhalihah dan Gaura saat membaca Alquran pada pembukaan acara Maulid Nabi, Jumat 14/12/2018 (dok. KM)
Siswi kelas 5 A SDN Ponter 4, Fhalihah dan Gaura saat membaca Alquran pada pembukaan acara Maulid Nabi, Jumat 14/12/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di SDN Pondok Terong 4 pada Rabu 12/12 lalu berlangsung khidmat dan meriah. Acara berlangsung sejak pukul 7.30 hingga 12.00 dan dihadiri segenap komponen sekolah serta tamu undangan dari perwakilan beberapa sekolah dan Muspida setempat.

Kepala Sekolah SDN Ponter 4, Nuraini berharap dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat “semakin meningkatkan rasa cinta seluruh komponen sekolah terhadap Nabi sekaligus meneladani akhlak nabi Muhammad SAW”.

“Hal tersebut sebagai bekal untuk membangun pribadi yang lebih unggul,” ujar Nuraini kepada KM.

Lebih lanjut, Nuraini menjelaskan tujuan lain terkait penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi tersebut. “Tujuannya yang pertama adalah sebagai bentuk tasyakur Kita kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wasallam serta memperkuat rasa cinta para siswa-siswi serta Kita semua terhadap Nabi Muhammad SAW,” jelas Nuraini.

“Karena sudah jelas di dalam Al-Quran bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi kita semua, agar kita bisa mencintai Nabi Muhammad bukan hanya sekedar cinta lewat ucapan tapi dibuktikan dengan perbuatan yaitu mengikuti ajaran persunahan dan membenarkan kebenaran beliau,” lanjut Nuraini.

Hadir dalam acara tersebut penceramah agama KH. Yusuf Ismail, Lurah Bojong Pondok Terong Suryana Yusuf, Mujaya dari K3S Cipayung yang juga Kepsek SDN Cipayung 1, Sekretaris PGRI Cipayung, Kepsek SDN Ponter 2 dan 3, Kepsek SDN Cipayung 4, dan beberapa undangan lainnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*