Syamsudin Robbitullah Resmi Gantikan Azrai Ridha Pimpin DPD PWRI DKI Jakarta Periode 2018-2020

Syamsudin Robbitullah saat menerima penyerahan SK pengangkatan pengurus dari Ketua Umum DPP PWRI, Rabu 19/12/2018 (dok. KM)
Syamsudin Robbitullah saat menerima penyerahan SK pengangkatan pengurus dari Ketua Umum DPP PWRI, Rabu 19/12/2018 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Suriyanto secara resmi menyerahkan mandat kepemimpinan DPD PWRI DKI Jakarta kepada Syamsudin Robbitullah untuk masa periode 2018-2020, menggantikan Azrai Ridha.

Mandat diberikan sesuai dengan Surat Keputusan Nomor: 12.001A/SK/DPP.PWRI/XII/2018, dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum di Kantor DPP PWRI, Apartemen Sunter Park View LT. 16 Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu 19/12.

Ketua Umum DPP PWRI secara resmi mencabut Surat Keputusan dari kepengurusan DPD PWRI DKI Jakarta yang lama, dan memberikan mandat penggantian kepengurusan yang baru kepada Syamsudin Robitullah, yang sebelumnya menjabat Ketua DPC PWRI Jakarta Selatan.

Pencabutan mandat tersebut karena Kepengurusan DPD PWRI DKI Jakarta yang sebelumnya dianggap vakum, karena tidak ada pergerakan selama 1 tahun.

Advertisement

Suriyanto juga menyampaikan kepada Ketua dan segenap pengurus DPD PWRI DKI Jakarta Syamsudin Robitullah agar kekompakan dan solidaritas kepada semua pengurus harus lebih di tingkatkan.

“DPD PWRI DKI Jakarta harus mempunyai visi-misi untuk lebih menjadikan corong sebagai contoh bagi organisasi PWRI lainnya di daerah-daerah dan menjadi motivasi bagi anggota lainnya,” terang Suriyanto.

“Karena PWRI adalah organisasi yang memiliki visi, misi dan tujuan yaitu: 1. Meningkatkan kualitas profesi wartawan sebagai wartawan Republik Indonesia, 2. Membantu wartawan untuk dapat meningkatkan wawasan dan profesionalisme kewartawanan, 3. Membantu meningkatkan taraf hidup anggota, 4. Membantu pemerintah sebagai sosial kontrol baik dalam pembuatan kebijakan maupun ketika menjalankan kebijakan itu sendiri,” jelas Suriyanto.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: