Sejumlah Wartawan Meradang, Agenda Media Gathering Diskominfo Depok Terancam Batal

Surat Pertimbangan Resmi Sekber Wartawan Kota Depok terkait agenda Media Gathering Diskominfo Kota Depok
Surat Pertimbangan Resmi Sekber Wartawan Kota Depok terkait agenda Media Gathering Diskominfo Kota Depok

DEPOK (KM) – Rencana Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) untuk mengadakan kegiatan Media Gathering di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, pada 12-13 Desember 2018 mendapat sorotan tajam dari sejumlah wartawan yang tidak dilibatkan dalam acara tersebut.

Sejumlah wartawan yang tergabung di Sekber Wartawan Kota Depok mempertanyakan kebijakan Diskominfo Kota Depok yang hanya mengundang segelintir media yang dianggap memiliki kedekatan saja untuk mengikuti agenda kegiatan Media Gathering itu.

Melalui surat resmi nya, Sekber Wartawan Kota Depok menyampaikan saran dan pertimbangan atas rencana Media Gathering yang digagas Diskominfo Kota Depok. Atas masukan yang diterimanya, Sekber Wartawan Kota Depok menilai kebijakan Diskominfo yang tidak mengakomodir semua media yang ada di Kota Depok bisa menimbulkan “kegaduhan pers” dan “iklim buruk” antara pers dan Pemkot Depok.

Berikut isi surat resmi Sekber Wartawan Depok yang ditujukan kepada Walikota Depok CQ Kadiskominfo Kota Depok terkait agenda Media Gathering tersebut.

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semoga Allah SWT Tuhan semesta alam senantiasa memberikan rahmat kepada Bapak dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin kota Depok.

Sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan _Media Gathering_ di Pelabuhan Ratu, Sukabumi pada tanggal 12 – 13 Desember (konon diundur menjadi 19 – 20 Desember) oleh Diskominfo telah menimbulkan “kegaduhan” pers kota Depok yang selama ini kondusif.

Hal ini terjadi akibat tidak semua wartawan kota Depok yang terdata pada Diskominfo diikutsertakan pada kegiatan _Media Gathering_ tersebut dengan alasan keterbatasan dana anggaran.

Advertisement

Untuk itu kami, Sekber Wartawan kota Depok memberikan usulan sebagai berikut :
1. Jika memang karena keterbatasan dana, sebaiknya _Media Gathering_ dilaksanakan di kota Depok saja, misal di D’Kandang atau tempat lainnya. Sehingga bisa melibatkan semua wartawan kota Depok.
2. Atau Diskominfo tidak menyelengarakan kegiatan tersebut jika tidak melibatkan semua wartawan kota Depok.

Pertimbangan kami, jika Diskominfo tetap memaksakan kegiatan tersebut di Pelabuhan Ratu, Sukabumi tanpa melibatkan semua Wartawan kota Depok dipastikan kedepan “kegaduhan” semakin dahsyat dan mengakibatkan “iklim buruk” antara pers dan pemkot Depok.

Sudah semestinya setiap kegiatan yang menggunnakan APBD memberikan _output_ positif untuk kota Depok yang lebih baik, termasuk kegiatan _media gathering_ tersebut.

Kami Sekber Wartawan kota Depok bagaimana pun sudah berbuat dan selalu berupaya untuk menciptakan “iklim damai” dalam kebersamaan dan kesatuan pers kota Depok. Atas perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualikum wr.wb.
salam dan hormat kami,

Herry Budiman Yohanes Hutapea
Ketua Presidium Sekjen

Tembusan :
1. Yth. Sekda kota Depok
2. Yth. Ketua PWI kota Depok
3. Yth. Ketua KWRI kota Depok
4. Yth. Ketua PWOI kota Depok
5. Yth. Ketua PWKD
6. Yth. ketua PWRI Bersatu kota Depok
7. Yth. Ketua PWRI Jaya kota Depok
8. Yth. Ketua PWRI kota Depok
9. Ketua IPJI kota Depok
10. Yth. Ketua IMOJI
11. Yth. Ketua Forward
12. Yth. Ketua PPWI Kota Depok

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: