Rapat Akhir Tahun 2018, PWRI Kota Depok Nyatakan Sukses Realisasikan Program Kerja 2017-2018

Pengurus DPC PWRI Kota Depok usai gelar Rapat Tahunan 2018, Senin 24/12/2018 (dok. KM)
Pengurus DPC PWRI Kota Depok usai gelar Rapat Tahunan 2018, Senin 24/12/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Di penghujung akhir tahun 2018, pengurus DPC PWRI Kota Depok kembali menggelar rapat koordinasi dan evaluasi internal atas berbagai program kerja yang dicanangkan sejak tahun 2017-2018 di bawah kepemimpinan Rahmat Budianto yang mendapat mandat kepemimpinan dari DPP PWRI untuk masa bakti 2017-2019.

Dalam rapat tahunan yang dilaksanakan pada 24 Desember 2018 di kantor sekretariat DPC PWRI Kota Depok, Depok Town Square (Detos), Rahmat Budianto menyatakan puas atas keberhasilan pengurus DPC PWRI Kota Depok yang telah “bekerja keras” dalam merealisasikan program-program yang telah dicanangkan sejak dirinya mendapat mandat dari DPP PWRI pada Oktober 2017 lalu.

“Peningkatan hasil kinerja dapat terlihat jelas khususnya di tahun 2018 ini, dimana kita sudah mampu bersinergi dengan berbagai stakeholder di Kota Depok dan berhasil merealisasikan program yang memberi manfaat dalam proses peningkatan mutu pendidikan di Kota Depok,” ujar Rahmat saat memaparkan hasil kinerja dalam rapat tahunan yang dipimpinnya kemarin.

“Satu diantaranya, kesuksesan kita dalam menyelenggarakan workshop jurnalistik untuk guru dan kepala sekolah se-Kota Depok yang dihadiri antusias oleh lebih dari 250 kepsek dan guru dari tingkat SD hingga SMP negeri dan swasta, dan program ini sudah kita patenkan menjadi program 3 bulanan, bahkan DPP PWRI berencana akan menduplikasi program workshop ini untuk diselenggarakan di DPD dan DPC PWRI se-Indonesia,” lanjut Rahmat menyemangati peserta rapat yang hadir.

Advertisement

Menurut Rahmat, program workshop jurnalistik tersebut merupakan salah satu wujud nyata partisipasi aktif DPC PWRI Kota Depok yang bersinergi dengan Pemkot Depok dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kondusifitas dunia pendidikan di Kota Depok.

Pelaksanaan workshop jurnalistik gelombang 1 yang digelar oleh DPC PWRI Kota Depok (dok. KM)

Pelaksanaan workshop jurnalistik gelombang 1 yang digelar oleh DPC PWRI Kota Depok (dok. KM)

“Dinas Pendidikan, Kominfo, serta teman-teman K3S dan kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan workshop tersebut dan mengharapkan ada tindak lanjutnya. Dari beberapa kunjungan yang dilakukan paska pelaksanaan workshop tersebut, rata-rata memperlihatkan sikap positif dan menjadi lebih berani dan tegas dalam menghadapi oknum-oknum wartawan yang suka mengintimidasi/mengancam mereka, ini artinya pembekalan yang kita berikan dalam workshop tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya,” tegas Rahmat yang juga sebagai Pimred LDN-LINE dan Pimpinan Umum Tabloid Kupas Literasi.

Disampaikan juga dalam rapat yang dihadiri pengurus inti DPC PWRI Kota Depok tersebut, bahwa ada perombakan susunan kepengurusan di beberapa bidang organisasi guna memperkuat dan menunjang pelaksanaan program lanjutan ditahun 2019. Di antara program jangka pendek yang dipaparkan tersebut yakni dalam 1-2 bulan kedepan akan kembali digelar workshop jurnalistik gelombang 2, program kolaborasi dengan APJI Depok terkait dengan kesehatan dan lingkungan, serta menindaklanjuti program destinasi wisata sejarah yang mendapat dukungan dari Diskominfo Kota Depok.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: