Longsor Rusak Jembatan Kayu, Ancam Putus Akses Warga Kace Timur

Jembatan kayu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, yang mengalami long sor (dok. KM)
Jembatan kayu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Bangka, yang mengalami long sor (dok. KM)

BANGKA (KM) – Jembatan kayu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, mengalami longsor, mengancam terputusnya akses jalan ke pesantren dan rumah penduduk sekitar yang menggunakan jembatan tersebut.

Pantauan KM di lokasi Sabtu 8/12, tampak tanah si sekitar jembatan kayu sudah longsor, diduga disebabkan tergerus oleh kencangnya aliran air, ditambah lagi sebagian konstruksi tiang jembatan sudah mengalami kemiringan.

Sapriadi, Ketua RT 06 Dusun 03 mengaku belum mengetahui adanya jalan longsor didekat badan jembatan kayu, karena belum ada laporan dari warga setempat.

“Iya memang betul ada jembatan kayu di wilayah saya RT 06 Dusun 03, yang dibangun kurang lebih tahun 2017, tetapi sampai saat ini mengenai adanya jalan yang longsor dekat badan jembatan belum ada laporan dari warga,” terang Sapriadi kepada KM kemarin 9/10.

Advertisement

Sapriadi juga mengaku tidak tahu dinas mana yang membangun jembatan tersebut. “Pembangunan jembatan kayu itu tidak ada pemberitahuan secara tertulis, hanya penyampaian secara lisan saja,” tambahnya.

Sapriadi pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Induk maupun Pemerintah Provinsi Babel untuk memperhatikan dan memperbaiki kerusakan akses jalan yang dekat dengan badan jembatan kayu itu.

“Saya sangat berharap sekali kepada pemerintah terkait, agar membantu kami untuk memperhatikan dan memperbaiki kerusakan akses jalan yang longsor dekat badan jembatan, kami takut akan terjadinya korban bagi pengguna akses jalan jembatan kayu itu,” harap Sapriadi.

Reporter: Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: