Alumni SMK Pesat 2012-2018 Gelar Temu Kangen, Pelatihan Kewirausahaan

Pembukaan Festival Dan Temu Kangen Alumni SMK Pesat, Minggu 9/12/2018 (dok. KM)
Pembukaan Festival Dan Temu Kangen Alumni SMK Pesat, Minggu 9/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Untuk pertama kalinya, SMK Informatika Pesat sukses menggelar festival dan temu kangen yang diikuti oleh ratusan alumni dari angkatan 2012-2018 dengan bingkai “Alumni Gathering & Growing Youth Entreprenurship” yang digelar di Gedung Serbaguna SMK Informatika Pesat, di Jalan Poras, Kelurahan Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 9/12.

Ketua pelaksana Lufie Meidyanza yang juga alumni SMK Informatika Pesat dari angkatan 2012, mengatakan kegiatan acara reuni ini adalah ajang silaturahmi. Berdasarkan tema yang diterapkan, para alumni dibekali tentang kewirausahaan atau enterpreneurship. Rangkaian kegiatan itu pun terbagi menjadi formal dan non formal.

“Untuk formalnya itu ketika sambutan dari ketua yayasan, sambutan dari kepala sekolah dan ketua pelaksana. Ditambah tadi ada reward yang diserahkan kepada guru terbaik, tim support terbaik, dan juga Satpam terbaik. Ini merupakan apresiasi dari para alumni untuk mereka,” kata Lufie kepada pewarta di sela-sela kegiatan.

“Untuk acara non formalnya penampilan dari band, stand up komedi, dan juga penampilan dari masing-masing angkatan. Alhamdulillah alumni yang hadir sekitar 60% dari target yang diinginkan. Mungkin karena mereka ada yang kerja atau aktivitas lainnya,” sambungnya.

Advertisement

“Pesan kami kepada alumni agar tetap menjaga tali silaturahmi jangan sampai kita putus. Apalagi ini ajang pertama kali untuk memperkuat tali silaturahmi,” tutur Lufie.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Informatika Pesat, Uun Nurhayati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya alumni SMK Informatika Pesat dari angkatan 1-7 sangat “luar biasa”.

“Sangat keren, dan hebat. Ibu bangga pada kalian semuanya dengan talenta yang dimiliki mudah-mudahan ajang ini bukan hanya hiburan saja. Semoga banyak hal yang bermanfaat. Ambil hikmahnya,” ungkapnya dengan raut wajah bahagia.

Pada kegiatan tersebut dirinya melihat ada esensi yang bagus tentang ikatan alumni, “dimana dalam ikatan ini akan membangun koperasi alumni, mudah-mudahan ini bisa meminimalkan atau dijadikan ajang sharing. Sehingga lulusan Pesat itu tidak ada yang nganggur, nganggur itu bukan berarti harus kerja di perusahaan saja, tetapi bahwa bisa berwirausaha,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: