KPU Purworejo Sosialisasi Pemilu Melalui Lomba Senam Gembira

Foto bersama Ketua dan Divisi Sosialisasi KPU Purworejo dengan para juara senam Gembira memperingati Hari Ibu yang diselenggarakan di Purworejo 16/12/2018 (dok. KM)
Foto bersama Ketua dan Divisi Sosialisasi KPU Purworejo dengan para juara senam Gembira memperingati Hari Ibu yang diselenggarakan di Purworejo 16/12/2018 (dok. KM)

PURWOREJO (KM) – Divisi Sosialisasi KPU Purworejo melaksanakan Lomba Senam Gembira dengan tema “Perempuan Sehat Menyongsong Pemilu 2019” dalam rangka memperingati Hari Ibu di alun- alun Romanza Purworejo pada hari Minggu 16/12.

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Purworejo Akmalia mengatakan sosialisasi dilakukan untuk perempuan karena 30 persen kuota legislatif berasal dari perempuan.

“Sosialisasi dengan menggunakan lomba senam dengan jumlah peserta 16 pengurus PKK Kecamatan atau desa yang masuk dalam kepengurusan PKK. Sosialisasi KPU dengan metode ini hingga tingkat keluarga. Ada segmen disabilitas juga kita adakan. Mengapa untuk perempuan, karena jumlah 30 persen dari legislatif perempuan. Karena perempuan berpartisipasi walaupun tidak ikut pencalonan maka tetap harus mendapatkan sosialisasi tentang pemilih ini,” katanya.

“Ini adalah rangkaian memperingati Hari Ibu dan sosialisasi KPU agar peserta lomba turut menyukseskan Pemilu dengan memilih di TPS. Khusus pada kali ini adalah sosialisasi dengan sasaran perempuan. Yang lain disabilitas sudah pernah kami lakukan,” katanya.

“Ini adalah kreasi KPU Purworejo dan tentu mungkin beda dengan KPU daerah lain. Selama ini KPU menjalankan program dengan baik dan lancar sehingga semua pihak yang terlihat tidak ada masalah,” jelasnya.

Advertisement

Ketua KPU Purworejo Dulrokhim berharap agar masyarakat Purworejo menjadi pemilih yang cerdas demi kualitas Pemilu yang akan datang karena kualitas Pemilu akan tercipta dri pemilih yang cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami berharap pemilu baik dan lancar dan pesan kami pada tanggal 17 April untuk mengikuti pesan demokrasi untuk bangsa dan negara,” katanya.

Lomba diikuti oleh ibu PKK se-Kabupaten Purworejo dengan jumlah 16 kelompok. Peserta senam harus terdaftar dalam struktur organisasi PKK agar tertib administrasi,” katanya.

Dari lomba Senam Gembira yang dilakukan pada saat sosialisasi KPU ini, keluar sebagai juara pertama dari Kecamatan Kutoarjo diikuti Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Butuh di tempat ketiga. Sebagai juara harapan 1 dari Kecamatan Loano disusul Kecamatan Bayan dan Kecamatan Banyurip di harapan ketiga.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: