Hari Juang Kartika 2018, Korem Suryakancana Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dreded

Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mohamad Hasan Saat Tabur Bunga Di TMP Dreded Kota Bogor, Jumat 14/12/2018 (dok. KM)
Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mohamad Hasan Saat Tabur Bunga Di TMP Dreded Kota Bogor, Jumat 14/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018, ziarah dan tabur bunga kembali dilakukan oleh Korem 061/Sk di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded yang berlokasi di Jalan Pahlawan Kota Bogor, Jumat 14/12.

Ziarah kali ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah rombongan yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan bertindak sebagai pimpinan rombongan dan sebagai Perwira Acara Kapten Chb. Sukardi serta diikuti oleh lebih kurang 200 orang yang terdiri dari anggota militer, PNS jajaran Korem 061/Sk serta anggota Persit Koorcab Rem 061.

Advertisement

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan oleh Danrem 061/Sk, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Menurut Danrem, ziarah dan tabur bunga yang dilakukan, selain memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, juga bertujuan untuk “mengenang dan menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Reporter: RIO, ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*