Hari Difabilitas Internasional, YDAI Tampilkan Seni dan Bakat Anak-anak Difabel

Salah satu penampilan penyandang difabilitas  di acara
Salah satu penampilan penyandang difabilitas  di acara "Potensi dan Inspirasi Difabel Kita" di Mall BTM, Kota Bogor, Jumat 28/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puncak acara untuk menyambut Hari Difabilitas Internasional sekaligus memperingati hari ibu, Yayasan Difabel Action Indonesia (YDAI) menyelenggarakan kegiatan “Potensi dan Inspirasi Difabel Kita” di Mall BTM Lantai 3, Jalan Juanda, Kota Bogor, Jumat 28/12.

Ketua Yayasan Difabel Action Indonesia (YDAI) Teguh Prasetyanto menjelaskan, kegiatan ini adalah acara puncak yang diselenggarakan pihaknya untuk menyambut Hari Difabilitas Internasional, yang dimulai dari bulan Oktober. “Hari ini hasil-hasil karya mereka kita pajang di sini, jadi keserasian dan empati dari ibu kepada anaknya,” jelas Teguh kepada awak media.

“Untuk pesertanya, ini dari Jabodetabek sekitar 70% dari Kota Bogor, selebihnya dari Kabupaten Bogor, Jakarta, Depok dan Tangerang, semua anggota aktif YDAI,” sambung Yanto.

“Kami berharap untuk anak-anak, mau memupuk harapan dan impiannya disertai doa dari ibu, yang pasti ketabahan dari para ibu untuk membimbing anak-anak difabel ini untuk meraih impiannya,” harap Yanto.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bogor Azrin Syamsuddin yang hadir dalam acara tersebut pun mengatakan, “Kita bisa lihat tadi ada difabilitas tunarungu ada yang tunagrahita, mereka mempunyai bakat yang ditampilkan. Bakat inilah yang harus diperhatikan khususnya di bidang pendidikan, dapat disalurkan ke sanggar-sanggar dan sebagainya,” ungkapnya.

“Potensi ini harusnya kita pelihara, kita bina dan dipupuk, sehingga tidak ada lagi merasa minder dengan anaknya yang difabelitas,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*