DPMPTSP Kota Bogor Sosialisasikan OSS, Sistem Online yang Sederhanakan Semua Urusan Perizinan

Sosialisasi Sistem Perizinan Online Single Submission (OSS) di Kota Bogor, Selasa 18/12/2018 (dok. KM)
Sosialisasi Sistem Perizinan Online Single Submission (OSS) di Kota Bogor, Selasa 18/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dinas Pelayanan dan Penanaman Modal Satu Pintu (DMPTSP) Kota Bogor menggelar sosialiasi sistem perizinan Online Single Submission (OSS) di ruang Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa 18/12.

Dalam kesempatan itu hadir pula Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantu dan Kerjasama Ditjen Bina Adm 1 Kementerian Dalam Negeri RI, Sugiarto, Kasubdit Perizinan Sektor Sekunder BKPM RI, Kukuh Agung Pribadi, serta para lurah, camat dan para pelaku usaha di wilayah Kota Bogor.

Acara sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Deny Mulyadi, yang menjelaskan terkait OSS yang merupakan sistem pelayanan perizinan terpadu dan terintergrasi yang dikelola oleh pemerintah pusat.

“Jadi jika masyarakat belum paham betul silahkan datang ke kantor kami, nanti bisa didampingi oleh teman-teman customer service, kita siapkan empat ruangan untuk membantu dalam pelayanan OSS ini,” jelasnya.

Dirinya mengakui pelayanan OSS tersebut masih dalam tahap penyempurnaan.

“Kami mencoba mengintegrasikan sistem dengan sistem OSS melalui SIMANTRA [Sistem Integrasi dan Pertukaran Data] karena kami sudah punya sistem online yang lebih dulu dibuat, kami terus berupaya untuk memperlihatkan sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 24,” sambungnya.

Dengan sosialisasi Sistem Perizinan OSS, ia berharap agar masyarakat yang berada di wilayah dapat memanfaatkan fasilitas tersebut.

Sementara Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantu dan Kerjasama Ditjen Bina Adm 1 Kementerian Dalan Negeri RI, Sugiarto mengatakan, OSS dibuat agar sistem birokrasi perizinan lebih mudah. “Dimana untuk kebutuhan masyarakat dalam mengurus segala bentuk perizinan yang terkait di DPMTSP Kota Bogor [ada],” ungkapnya kepada awak media.

“Jadi dengan OSS masyarakat bisa mengakses perizinan melalui gadget HP Android. Sistem ini sedang dalam penyempurnaan dan akan segera dapat digunakan masyarakat di Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*