BNN Bogor Berikan Penyuluhan Pencegahan Narkoba Kepada Ratusan ASN Kota Bogor

Workshop bahaya narkotika dan prekursor narkotika serta informasi P4GN kepada ASN Kota bogor, Senin 3/12/2018 (dok. KM)
Workshop bahaya narkotika dan prekursor narkotika serta informasi P4GN kepada ASN Kota bogor, Senin 3/12/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor mendapatkan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor, yang diikuti sekitar 200 ASN Kota Bogor, di Balai Sri Baduga Kota Bogor, Senin 3/11.

Asisten Pemerintahan Kota Bogor, Hanafi mengatakan, sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada ASN Kota Bogor ini sebagai tanggung jawab aparat pemerintahan untuk meminimalisir peredaran penyalahgunaan narkoba.

“Walau kita sadari memang masih sulit dengan fenomena yang ada saat ini. Sosialisasi ini untuk mengingatkan kepada aparat pemerintah, dan juga bagi aparat pemerintah berkewajiban satu tahun sekali minimal harus tes urin,” ujar Hanafi.

Kata Hanafi, kedepannya, kegiatan ini akan menghadirkan tiga pilar, yakni para lurah, bhabinkabtibmas, dan babinsa yang akan diberikan pemahaman tentang bahaya narkotika juga.

“Jadi negara memerintahkan untuk melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dari aspek mana saja. Maka sosialisasi dan tes urin ini yang dilakukan oleh ASN Kota Bogor,” terangnya.

Di tempat yang sama Plt Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra), Iman mengatakan, kegiatan hari ini melibatkan sekitar 200 ASN dari semua kalangan baik dari OPD maupun unsur pendidik.

“Ya idealnya memang dilakukan satu tahun satu kali. Ini pun dilakukan sebagai wujud dari konsekuensi sebagai ASN harus bebas dari narkotika,” tambahnya.

“Jadi sebelum ke masyarakat, harus kita dulu yang berbenah. Bukan karena ada kasus, namun ini merupakan kewajiban, nantipun akan dilakukan pada setiap tahun,” pungkasnya.

Reporter: ddy, Rio
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*