1.200 Aparat Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Bogor

Petugas Polresta Bogor Kota saat pengecekan kendaraan di Terminal Baranangsiang, Kamis (dok. KM)
Petugas Polresta Bogor Kota saat pengecekan kendaraan di Terminal Baranangsiang, Kamis (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekitar 1.200 personil gabungan dari Polresta Bogor Kota, Brimob Polda Jawa Barat hingga instansi Pemerintahan Kota Bogor bakal disiagakan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di Kota Bogor menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro usai melakukan pengecekan kendaraan di terminal Baranangsiang Bogor, Kamis (20/12).

Kabag Ops mengatakan, disiagakannya personil gabungan itu untuk menciptakan kondisi dan situasi yang nyaman, terutama bagi masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2019.

“Untuk Polresta Bogor Kota sendiri, kita siagakan pasukan sebanyak 725 personil dan dibantu oleh Brimob Jabar, serta instansi terkait. Sehingga totalnya tidak kurang dari 1.200 personil,” ungkapnya kepada media.

Advertisement

Ia menjelaskan, bahwa libur panjang ini bukan hanya Natal dan Tahun Baru, tetapi juga berbarengan dengan libur sekolah, sehingga dalam kegiatan Operasi Lilin Lodaya ini para personil akan disiagakan di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bogor.

“Kami menilai di masa liburan ini, di sekitar Air Mancur setiap malamnya selalu ramai. Apalagi di malam tahun baru, tempat tersebut menjadi salah satu objek perayaan. Jadi, kita bangun Pospam di sana untuk membantu mengatur pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Reporter: RIO
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: