“Warung Bekasi” Dalami Peluang Caleg Perempuan Meraih Kursi Legislatif di Kabupaten Bekasi

Diskusi publik para caleg perempuan yang diadakan Warung Bekasi di hotel @Home Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, , Kamis 22/11/2018 (dok. KM)
Diskusi publik para caleg perempuan yang diadakan Warung Bekasi di hotel @Home Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, , Kamis 22/11/2018 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pesta demokrasi pemilihan legislatif yang akan datang di Kabupaten Bekasi, menjadi peluang bagi caleg perempuan untuk maju sebagi wakil rakyat. Memang, sudah saatnya perempuan duduk di lembaga legislatif Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan pada acara diskusi publik yang diadakan “Warung Bekasi” di halaman Hotel @Home Metland Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis 22/11. Acara tersebut dihadiri Ketua Paswascam dan Ketua PPK Tambun Selatan serta narasumber caleg PKS, Ida Rustini Idrus, caleg Partai Demokrat Daryanti Rustiana dan caleg dari Partai Solidaritas Indonesia, Murni Siregar. Ketiganya merupakan warga Tambun Selatan yang turut dalam kompetisi perebutan kursi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi.

Ketua panitia Warung Bekasi Suganda Nahampun mengatakan, diskusi publik yang diselenggarakan oleh pihaknya adalah agar masyarakat dapat mengetahui visi dan misi serta program caleg yang akan dipilih oleh masyarakat. Dirinya juga berpesan kepada warga Tambun Selatan agar dapat memilih caleg dengan hati nurani dan harus dapat memegang amanah rakyat.

Advertisement

Ketua PPK Tambun Selatan, Sahil mengharapkan dipemilu calon legislatif yang akan datang di tahun 2019, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahaan di Tambun Selatan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Sahil.

Komisioner Panwascam Tambun Selatan, Ronny Harefa juga menghimbau agar para caleg bisa menjaga kondusifitas serta menjaga lingkungan agar saat pemasangan APK tidak di sembarang tempat. “Semoga para caleg bisa berkompetensi dengan baik dan jangan melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh Panwaslu serta harus dapat berkompetisi dengan baik,” ungkapnya.

Reporter: Mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: