PN Cibinong Gelar Doa Bersama Bagi Para Hakim yang Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

Suasana pengajian dan doa bersama jajaran staf PN Kelas 1A bersama DKM Al-Jimahelah kepada mantan ketua, wakil ketua hakim dan anggota atas meninggalnya korban dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. (dok. KM)
Suasana pengajian dan doa bersama jajaran staf PN Kelas 1A bersama DKM Al-Jimahelah kepada mantan ketua, wakil ketua hakim dan anggota atas meninggalnya korban dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Keluarga besar hakim dan jajaran staf Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1 A bersama DKM Al-Jimahelah menggelar pengajian dan doa bersama untuk para mantan ketua, wakil ketua, hakim dan anggota PN Cibinong yang jadi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang beberapa waktu lalu, di Masjid Al-Jimahelah PN Kelas 1 A Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu 10/11.

Keempat hakim yang menjadi korban yakni Rijal Mahdi (Hakim PT Agama Babel), M. Ikhsan Riyadi Fitransyah (Hakim PN Koba), Hasnawati (Hakim PT Agama Babel), dan Yuningtyas Upiek Kartikawati (Hakim PT Babel).

“Seperti telah kita ketahui, institusi kehakiman di seluruh Indonesia sedang diliputi duka dan berkabung atas meninggalnya para hakim saat terjadi musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beberapa waktu lalu. Hari ini kita mendoakan beliau-beliau, semoga diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang terhormat di surga,” ungkap mantan Ketua PN Cibinong DR. Sarehwiyono.

“Mereka adalah putra-putri kita, anak anak kita dan kader kader kita serta hakim-hakim terbaik bangsa yang wafat mendahului kita dalam menjalankan tugasnya, untuk itu kita doakan semoga mendapat tempat disisi Allah SWT,” ucapnya kepada awak media.

Advertisement

“Kami pula mengharapkan doanya,” lanjut anggota DPR RI Komisi II ni, “semoga bagi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan.”

“Dan bagi kita, hakim-hakim yang saat ini masih menjalankan tugas mendapatkan karir yang baik dan selalu dalam bimbingan Tuhan yang Maha Esa,” kata Sarehwiyono.

Sementara itu Wakil Ketua PT Bangka Belitung, Ridwan Mansur, yang hadir pada kesempatan tersebut juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa rekan, sahabat dan saudara yang jadi korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Tassya Dianti Putri, anak dari almarhum Hakim Yuningtyas Upiek Kartikawati, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

“Sangat berterimakasih atas diadakannya kegiatan yang dilaksanakan oleh PN Cibinong Kelas 1 A ini. Saya terharu dan merasa senang,” ujarnya.

Kegiatan doa bersama itu dihadiri Bupati Bogor beserta unsur Muspida Kabupaten Bogor, dan diawali pembacaan ayat suci Alquran, kemudian pembacaan riwayat pekerjaan para korban.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, seluruh keluarga dari keempat hakim PT Babel korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Di akhir acara, Bupati Bogor dan Sarehwiyono memberikan tali kasih kepada seluruh keluarga korban.

Reporter: Deva
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*