Plt Bupati Bekasi Tinjau Jalan Karang Satria yang Amblas, Anggarkan Rp10 M untuk Perbaikan

Plt Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja meninjau jalan Karang Satria yang amblas, Kamis 22/11/2018 (dok. KM)
Plt Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja meninjau jalan Karang Satria yang amblas, Kamis 22/11/2018 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supriatmaja meninjau jalan antar kecamatan yang amblas di Jalan Karang Satria, Kp. Karang Congok dekat jembatan besi, Kecamatan Tambun Utara, yang sudah beberapa tahun belum diperbaiki secara permanen.

Dalam tinjauan mendadaknya setelah membuka kegiatan Hari Krida Pertanian, Eka mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah mengambil langkah dengan menganggarkan Rp 10 miliar di APBD Murni tahun 2019.

“Pemkab Bekasi alokasikan 10 miliar untuk perbaikan jalan ini di tahun anggaran 2019,” ujarnya saat diwawancarai KM, Kamis 22/11.

“Tadi sempat ada masukan bahwa untuk jalan di sini perlu dilakukan pembebasan ke kiri agar lebih efektif juga. Karena sisi kanan ada kali Bekasi yang merupakan menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), tetapi Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak melihat ke situnya… Jangan sampai ada longsor susulan yang nantinya membuat warga sampai menjadi korban dengan kondisi jalan tertutup dan sebagainya. Makanya Pemerintah Daerah mengambil inisiatif dengan menganggarkan dari APBD kita,” kata dia.

Advertisement

Menurut Plt Bupati, anggaran Rp10 miliar itu digunakan nantinya khusus untuk membangun pondasi tiang yang diharapkan mampu menahan arus air di sungai.

Untuk lahan yang akan digunakan untuk melebarkan jalan ke sisi kiri, tambah Eka, sekitar 3-5 meter. “Artinya nanti bakal ada pembebasan lahan guna mendukung pelebaran jalan disini agar lebih efektif. Jangan sampai kemacetan terus menerus mendera warga disini, apalagi tahu sendiri jalan ini beban yang dilalui kendaraan bukan hanya sekelas minibus saja, tetapi yang ukuran besar pun kerap lalu lalang juga sehingga sudah dikatakan mendesak untuk diperbaiki,” tutupnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: