PLN Harapkan Peran Serta Masyarakat Sampaikan Pengaduan Gangguan Lewat Layanan Online 123

Agung Wicaksono, Bagian Pemasaran dan Pelayaan Pelanggan UP3 Depok
Agung Wicaksono, Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan UP3 Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Demi meningkatkan layanan kepada masyarakat Depok, PLN menghimbau agar warga tidak segan-segan menyampaikan keluhan yang terjadi di lapangan mengingat luasnya wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Depok. Keluhan dapat langsung disampaikan melalui layanan call center 24 jam di nomor telepon 123.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Depok Agung Wicaksono kepada kupasmerdeka.com Rabu 31/10. “Masyarakat juga bisa mengetahui berbagai informasi terkait layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload di playstore smartphone masing-masing,” jelas Agung.

“Jadi masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke PLN karena sekarang layanan sudah ada di genggaman tangan, hanya tinggal kembali ke masyarakatnya mau atau tidak memanfaatkan layanan tersebut,” beber Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan jika jumlah pemakaian daya listrik masyarakat terus meningkat, dan menurutnya memang sudah semestinya dimanfaatkan oleh masyarakat karena pemerintah telah menyediakan infrastukturnya dengan kapasitas daya yang mencukupi yang sudah interkoneksi sistem Jawa-Bali.

“Semua sudah ditentukan tarifnya baik untuk pasang baru, perubahan daya, atau layanan pesta, informasi tersebut bisa dicek di aplikasi PLN Mobile karena ini memang semata untuk memudahkan masyarakat juga dalam rangka melaksanakan UU KIP,” kata Agung.

Advertisement

Agung juga menerangkan layanan untuk pengelola pasar kaget yang memang sudah rutin beroperasi dan mempunyai izin resmi. PLN di beberapa tempat sudah menghadirkan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) guna memudahkan pedagang mendapatkan aliran listrik secara resmi sekaligus menghindarkan masyarakat dari pencurian listrik yang bisa membahayakan jiwa.

Keterangan fotoSPLU yang dipasang di sekitar PLN Area Grand Depok City (dok. KM)

SPLU yang dipasang di sekitar PLN Area Grand Depok City (dok. KM)

“SPLU merupakan produk baru dari PLN yang diluncurkan sejak tahun lalu, dikhususkan pada tempat umum yang diperuntukan bagi pedagang atau UKM dan masyarakat umum di Kota Depok,” ujar Agung.

SPLU tersebut mesti dipasang di tempat yang berizin oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat mengajukan pemasangan SPLU tersebut namun tidak untuk individu melainkan demi kepentingan umum.

“Di Juanda sudah terpasang 4-5 SPLU untuk membantu pedagang, pemasangan gratis, cukup mengisi token listik,” pungkas Agung.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: