Nasabah Maybank Finance Sudah Bayar Angsuran Mobil 2,5 Tahun, Belum Kunjung Terima Kontrak dan Polis Asuransi

Mobil milik Hendra, nasabah Maybank Finance yang mengeluhkan pelayanan perusahaan pendanaan itu (dok. KM)
Mobil milik Hendra, nasabah Maybank Finance yang mengeluhkan pelayanan perusahaan pendanaan itu (dok. KM)

BOGOR (KM) – Nasabah Maybank Finance wilayah Kedoya, Jakarta Barat, Hendra, mengungkapkan kekecewaannya terhadap penanganan dan sistem yang diterapkan perusahaan pendanaan itu selama dirinya menjadi klien.

“Dari awal saya akad kredit kendaraan Toyota Innova itu sampai saat ini belum menerima copy kontrak serta polis asuransi, dikarenakan saya DP lumayan begitu besar Rp100 juta lebih. Yang saya bingung kok angsuran bisa jadi Rp5.618.000,” katanya kepada wartawan di Bogor, Jumat 16/11.

Dirinya ingin memastikan kalau di lembar kontrak itu ada penjelasan terkait DP yang tertulis sehingga bisa diketahui. Selain itu, dirinya menyayangkan dari awal meminta salinan kontrak dan polis asuransi, pihak terkait menyatakan bahwa sudah dikirim.

“Tapi, saya belum pernah menerima. Kita klarifikasi terus tiap bulan sampai pertama kali bayar angsuran gak tau, harus bayar ke mana karena nomor kontraknya berapa saya tidak pegang. Akhirnya ditelpon dari pihak Maybank baru bisa tau nomor kontraknya, dari ATM,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setelah berjalan waktu 5 bulan, dirinya merasa kesal hingga sengaja tidak membayar angsuran, kendati ia tetap berkoordinasi dengan pihak finance walau tidak ada tanggapan.

“Yang saya bingung copy kontrak dengan polis asuransi tidak sampai, tapi baru telat 1 bulan, collection dari eksternal selalu bisa merapat ke kantor saya, di Jalan Lumpang Kavling 10,” jelasnya.

Tiga bulan yang lalu, kata dia, dirinya sempat meminta kembali untuk copy kontrak tersebut setelah membayar, pihak leasing menyatakan “oke, mau dikirim”.

“Sampai saya telepon ke salesnya, sales pun sudah berkoordinasi dengan Maybank tetap begitu terus. Alasannya sudah dikirim, tapi sampai detik ini sudah berjalan angsuran 2,5 tahun. Tapi kontrak dan polis asuransi belum saya terima,” ungkapnya pula.

Pernah dirinya terjadi kecelakaan, lanjutnya, awal mobil baru angsuran 2 bulan ditabrak sama kendaraan lain akhirnya dirinya mau mengklaim asuransi tapi tidak bisa. Akhirnya mengeluarkan anggaran pribadi untuk perbaikan.

“Dari pihak May Bank sendiri tidak merespon dengan kejadian tersebut, saya minta polis asuransi. Harapan saya seperti normal aja, karena saya kredit mobil bukan pertama kali, sudah sering. Biasanya 2 minggu paling lama 1 bulan kita sudah dapat copy kontrak dan polis asuransi itu dikirim langsung,” pungkasnya.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*