Keuskupan Bogor Gelar Pembinaan Bagi 10 Calon Pasangan Menikah

Para peserta Angkatan Ke-18 BCD, fasilitator dan Romo Sutarno dari keuskupan Bogor (dok. KM)
Para peserta Angkatan Ke-18 BCD, fasilitator dan Romo Sutarno dari keuskupan Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Komisi Keluarga Keuskupan Bogor menyelenggarakan BCD (Bogor Catholic Discovery) Angkatan 18 di Pusat Pastoral lantai 3 Kota Bogor, Minggu 25/11 lalu. Ketua panitia pelaksana Widi Wijayanto yang membuka acara mengatakan bahwa BCD Angkatan ke-18 menghadirkan 10 pasangan muda-mudi dari berbagai keuskupan, tak hanya keuskupan Bogor saja.

“Adapun tujuan acara ini membantu untuk para kawula muda dalam meningkatkan hubungan ke jenjang pernikahan. Disinilah nantinya para muda mudi diberikan pemahaman dalam mengartikan sebuah pernikahan Katholik. Sesi per sesi nantinya di isi oleh fasilitator yang sudah pengalaman dalam menempuh kehidupan, pokoknya acara ini kita kemas sangat menarik,” terang Widi.

Salah satu peserta BCD, Dekmi Sinaga menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, fasilitator dan Romo Pembimbing yang telah memberikan pengetahuan dan arahan dalam membangun keluarga. Ia pun bersyukur mengikuti acara BCD ini. “Saya jadi tahu tujuan pernikahan sesuai ajaran Gereja Katholik,” kata Dekmi.

Di tempat yang sama Romo Sutarno selaku Pembimbing di Komisi Keluarga Keuskupan Bogor dalam sambutannya mengisyaratkan bahwa manusia ketika melangkah pasti ada resiko, apalagi bagi yang mau menikah.

“Resiko pasti ada, tinggal bagaimana kalian harus kuat menghadapinya dalam iman Katholik,” pungkasnya.

Reporter: Rio, vid
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*